Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA JERMAN: Langka, 4 Penalti Gagal, Bayern Munchen Dikandaskan Dortmund

Tidak satu pun pemain Bayern Munchen yang mampu menjebol gawang Borussia Dortmund dalam adu tendangan penalti, sehingga akhirnya skuat asuhan Pep Guardiola itu kalah adu penalti dalam semifinal Piala Jerman (DFB Pokal).
Pemain Borussia Dortmund berpesta setelah menundukkan Bayern Munchen melalui adu penalti dalam semifinal Piala Jerman (DFB Pokal)/Reuters-Michael Dalder
Pemain Borussia Dortmund berpesta setelah menundukkan Bayern Munchen melalui adu penalti dalam semifinal Piala Jerman (DFB Pokal)/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak satu pun pemain Bayern Munchen yang mampu menjebol gawang Borussia Dortmund dalam adu tendangan penalti, sehingga akhirnya skuat asuhan Pep Guardiola itu kalah adu penalti dalam semifinal Piala Jerman (DFB Pokal).

Ironisnya, kejadian yang dapat disebut langka itu berlangsung di hadapan pendukung Bayern Munchen sendiri, yang jumlahnya mencapai 75.000 orang memadati Stadion Allianz Arena.

Ironis pula, karena sebenarnya dalam pertandingan yang berakhir pada Rabu pagi WIB (29/4/2015) itu Bayern Munchen lebih dulu unggul melalui mantan striker Dortmund Robert Lewandowski yang ‘tega’ menjebol mantan klubnya pada menit ke-29. Namun tim tamu berhasil membalas melalui Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-75.

Lagi-lagi ironis, karena sejak menit ke-108 atau ke-18 perpanjangan waktu, yang diberikan 2 x 15 menit karena selama 90 menit skor seri 1-1, Dortmund bermain dengan hanya 10 pemain setelah Kevin Kampl terkena kartu kuning kedua dari wasit Peter Gagelmann sehingga harus meninggalkan lapangan.

Setelah skor bertahan 1-1 hingga 120 menit permainan, penentuan pemenang ditetapkan melalui adu penalti. Kejadian yang benar-benar langka, keempat eksekutor penalti Bayern Munchen semuanya gagal menjebol gawang kiper asal Australia Mitchell Langerak.

Dua pertama tendangan dari kapten tim Philipp Lahm dan Xabi Alonso melayang tinggi dari bidang sasaran, dan uniknya keduanya jatuh ketika menendang penalti, sementara tendangan ketiga dari Mario Goetze dan keempat dari kiper Manuel Neuer diantisipasi dengan baik oleh Langerak.

Dari sisi Dortmund, dua tendangan pertama dari Ilkay Gundogan dan Sebastian Kehl berhasil menjebol gawang Bayern Munchen, sedangkan eksekusi ketiga dari Mats Hummels bisa ditahan kiper Neuer.

Tendangan kelima dari Bayern Munchen serta dua tendangan terakhir dari Dortmund tidak dilakukan, karena Dortmund sudah dipastikan menang dengan keunggulan 2-0.

Dengan kekalahan ini, Bayern Munchen gagal memenuhi ambisi meraih treble setelah sebelumnya dipastikan merengkuh gelar liga reguler Jerman (Bundesliga) meskipun kompetisi belum selesai dan setiap tim masih menyisakan empat pertandingan.

Sementara itu di final, Dortmund akan bertemu dengan pemenang laga semifinal lainnya antara Arminia Bielefeld dan Wolfsburg yang digelar pada Kamis (30/4/2015) mulai pk. 01:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper