Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gauli Perempuan Usia 15 Tahun, Adam Johnson Hadapi Masalah Hukum

Gelandang klub Liga Primer Sunderland dan Timnas Inggris Adam Johnson didakwa melakukan empat pelanggaran setelah berhubungan seks dengan wanita di bawah umur, demikian jaksa penuntut mengungkapkan pada Kamis (23/4/2015).
Adam Johnson/Reuters-Andrew Yates
Adam Johnson/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang klub Liga Primer Sunderland dan Timnas Inggris Adam Johnson didakwa melakukan empat pelanggaran setelah berhubungan seks dengan wanita di bawah umur, demikian jaksa penuntut mengungkapkan pada Kamis (23/4/2015).

“Melanjutkan investigasi oleh Kepolisian Durham, Adam Johnson, 27 tahun, didakwa dengan empat tuntutan di bawah Sexual Offences Act 2003. Tindakan pidana yang dilakukan ialah berhubungan seks dengan perempuan berusia 15 tahun,” kata Kepala Jaksa Nort East Gerry Wareham.

Penangpakan awal terhadap Johnson dilakukan pada 2 Maret lalu dan dia akan menjali persidangan di Pengadilan Peterlee pada 20 Mei.

Johnson bermain untuk Timnas Inggris di level senior sejak 2010 dan hingga saat ini telah bermain sebanyak 12 kali untuk Three Lions dengan mencetak dua gol. Sebelumnya dia sempat memperkuat Timnas Inggris U-19 dan U-21.

Di level klub, sebelum merumput bersama Sunderland, dia bermain untuk Middlesbrough, Leeds United, Watford, dan Manchester City.

Johnson menjadi bagian dari Manchester City saat klub berjuluk The Citizens tersebut menjuarai Liga Primer Inggris pada 2012, Piala FA (Football Association) 2011, dan Community Shield 2012.

Sepanjang musim ini, dia telah mencetak empat gol di pentas Liga Primer dan merupakan top skor klub berjuluk Kucing Hitam itu.

Sunderland saat ini menempati peringkat ke-16 dari 20 kontestan Liga Primer dan hanya satu angka di atas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper