Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zdenek Zeman Tinggalkan Cagliari di Zona Degradasi

Klub Serie A Italia Cagliari mengungkapkan bahwa mereka baru saja menerima pengunduran diri pelatih Zdenek Zeman.
Zdenek Zeman/Profimedia.cz
Zdenek Zeman/Profimedia.cz

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Italia Cagliari mengungkapkan bahwa mereka baru saja menerima pengunduran diri pelatih Zdenek Zeman.

Pengunduran diri juru taktik asal Republik Ceska tersebut tak lepas dari kenyataan bahwa anak asuhnya saat ini berada di zona degradasi dan terancam main di Serie B musim depan.

Zeman sebenarnya menangani Cagliari sejak Juni tahun lalu. Tapi dia dipecat pada 23 Desember 2014 setelah Cagliari hanya menang dua kali dari 16 pertandingan. Namun Zeman kembali dipercaya menangani klub Sardinia itu pada 9 Maret 2015 untuk kali kedua musim ini.

Pada kenyataannya dia sendiri yang mengundurkan diri karena gagal menagngkat kinerja pemainnya sejak menangani lagi tim berjuluk Gli Isolani (Orang Pulau) tersebut.

“Cagliari Calcio mengumumkan Zdenek Zeman hari ini mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih kepala tim utama. Kepada pelatih Zeman dan stafnya kami sampaikan terima kasih atas apa yang telah mereka lakukan dan kami berharap yang terbaik dalam kelanjutan kariernya,” demikian pernyataan resmi Cagliari.

Cagliari saat ini terpuruk di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-19 dengan hanya mengumpulkan nilai 21 hasil dari empat kali menang, sembilan seri, dan 18 kali menelan kekalahan serta menjadi tim yang paling banyak kebobolan di antara 20 kontestan Serie A yaitu 61 gol.

Terakhir kali Cagliari kalah telak di kandang sendiri dari Napoli dengan skor 0-3 dan selanjutnya akan berupaya melepaskan diri dari zona degradasi dengan bertandang ke markas Fiorentina.

Laga itu diprediksi bakal berjalan sulit bagi Cagliari, bukan saja karena baru kehilangan Zeman, tapi juga karena Fiorentina sedang benar-benar memerlukan 3 angka sempurna demi mengejar tiket Liga Champions, atau setidaknya Liga Europa musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eurosport

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper