Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Bakal Jadi Neraka dan Malam Terakhir Bagi 4 Tim

Selasa (21/4/2015) atau Rabu (22/4/2015) dan Rabu (22/4/2015) atau Kamis (23/4/2015) akan menjadi malam terakhir empat dari delapan tim --Barcelona, PSG, Bayer Munchen, Porto, Real Madrid, Atletico Madrid, Monaco dan Juventus-- menyusul digelarnya leg kedua babak perempat final Liga Champions 2014-2015.
Trio ujung tombak Barcelona; Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar masih menjadi andalan dalam laga semifinal pertama Copa Del Rey, Barcelona vs Villarreal. Akankah mereka mencetak gol pada laga ini?/Reuters
Trio ujung tombak Barcelona; Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar masih menjadi andalan dalam laga semifinal pertama Copa Del Rey, Barcelona vs Villarreal. Akankah mereka mencetak gol pada laga ini?/Reuters

logo-liga-champions.jpg
logo-liga-champions.jpg
Bisnis.com, JAKARTA - Selasa (21/4/2015) atau Rabu (22/4/2015) dini hari WIB dan Rabu (22/4/2015) atau Kamis (23/4/2015) dini hari WIB akan menjadi malam terakhir bagi empat dari delapan tim --Barcelona, PSG, Bayer Munchen, Porto, Real Madrid, Atletico Madrid, Monaco dan Juventus-- menyusul digelarnya leg kedua babak perempat final Liga Champions 2014-2015.

Di Stadion Camp Nou, giliran Barcelona akan menjamu PSG (Paris Saint Germain), Selasa atau Rabu dinihari WIB. Di pertemuan pertama, di Paris, dua pekan lalu, Barcelona bergitu perkasa dan menang 3-1. Kini, hasil imbang berapa pun atau kalah dengan selisih gol di bawah 2-0, Barcelona akan berlanjut dan Selasa itu akan menjadi malam terakhir bagi PSG di Liga Champions.

Demikian sebaliknya, jika PSG menang dengan selisih gol di atas 2-0, Selasa besok akan menjadi malam terakhir bagi pasukan Luis Enrique.

Di Stadion Allianz, tuan rumah Bayern Munchen akan menjamu Porto. Di leg pertama pekan lalu, Munchen dipermalukan dengan skor telak 1-3. Kini, siapa yang akan menjadikan Selasa malam terakhir di Liga Champions? Munchen tetap diunggulkan.

Pertarungan yang tak kalah ramainya terjadi di Spanyol antara  Real Madrid di Santiago Barnabeu, menjamu tim sekotanya, Atletico Madrid. Mereka di pertemuan pertama di Stadion Vicente Calderon --kandang Atletico-- bermain imbang 0-0.

Terakhir, Juventus akan menjadi tamu bagi AS Monaco. Juve diunggulkan bakal lolos ke semifinal menyusul hasil di pertemuan pertama, di Stadion Juventus, Si Nyonya Tuan  menang 1-0.

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

Televisi

22/04/15

BARCELONA vs PSG

01.45

SCTV & Festival

22/04/15

BAYERN MUNCHEN vs PORTO

 01.45

Nex & Quadsport

23/04/15

REAL MADRID vs ATLETICO

 01.45

SCTV & Festival

23/04/15

MONACO vs JUVENTUS

01.45

Nex & Quadsport

 Menikmati Kemenangan

Tujuh dari delapan peserta perempat final UEFA Champions League tahun ini menikmati kemenangan pada pertandingan akhir pekan ini, dengan AS Monaco FC satu-satunya tim yang kalah  saat  Lionel Messi melesakkan gol ke-400-nya untuk FC Barcelona dan Cristiano Ronaldo  dengan gol ke-50 musim ini bersama Real Madrid CF. Di tempat lain, FC Bayern München menikmati sukses meningkatkan moral dan Paris Saint-Germain kembali meraih posisi teratas di Prancis.

• FC Bayern München sekarang unggul 12 poin di puncak Bundesliga setelah menang 2-0 melawan TSG 1899 Hoffenheim. Tendangan  melengkung Sebastian Rode dan  gol bunuh diri dari Andreas Beck mendapatkan raksasa Jerman kembali ke jalur kemenangan.

• FC Porto  yang  masih di belakang pimpinan Liga Portugal Benfica SL  meraup sukses  dengan menang 1-0 melawan A. Académica de Coimbra, Hernani mencetak satu-satunya gol dari permainan dengan 12 menit berlalu.
(Bayern v Porto: 21 April (leg pertama: Porto 3-1 Bayern)

• FC Barcelona terus memimpin jalan di Spanyol, Lionel Messi mencetak gol ke-400 bagi klub itu saat menang  2-0 dari Valencia CF. Kemenangan itu mempertahankan  keunggulan dua poin dari  Azulgrana di puncak klasemen Liga.

• Paris Saint-Germain mengalahkan OGC Nice 3-1 dengan bantuan dua gol dari Javier Pastore untuk merebut kembali pimpinan Ligue 1  dari Olympique Lyonnais, yang kemudian seri  pada hari Minggu dan  kembali unggul dalam  selisih gol, dengan tim Paris memegang  satu permainan di tangan.
Barcelona v Paris: 21 April (leg pertama: Paris 1-3 Barcelona)

• AS Monaco FC kembali turun dalam upaya  untuk mengangkut kembali posisi Paris dan Lyon, gagal akibat kalah. Tim urutan ketiga itu kebobolan oleh gol Leonardo Jardim  di menit ke-87 saat mereka harus puas bermain imbang 1-1 dengan Stade Rennais FC.

• Juventus berada di ambang  meraih gelar Serie A keempat kalinya secara beruntun  setelah kemenangan 2-0 melawan rival terdekat SS Lazio 2-0 di Turin. Carlos Tévez, pencetak gol terbanyak di kompetisi elite Italia, dan memukul gol ke-18 di liga musim ini, dengan Leonardo Bonucci juga pada sasaran.
Monaco v Juventus: 22 April (leg pertama: Juventus 1-0 Monaco)

• Real Madrid CF masih membuntuti  Barca  berkat kemenangan 3-1 melawan Málaga CF. Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-50 musim ini dan gagal mengeksekusi penalti, sementara Sergio Ramos dan James Rodríguez juga menghasilkan performa  yang bersih.

• Club Atlético de Madrid yang mempersiapkan diri untuk pertemuan dengan rival sekota mereka  meraup sukses 2-1 dari RC Deportivo La Coruña. Tim Diego Simeone yang bercokol di  urutan ketiga  menang berkat dua gol Antoine Griezmann.
Madrid v Atletico: 22 April (leg pertama: Atletico Madrid 0-0)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper