Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSG Vs Barcelona: Ini Statistik Kunjungan Barca ke Parc de Princes

Prediksi PSG Vs Barcelona: Ini Statistik Kunjungan Barca ke Parc de Princes
Pertarungan PSG vs Barcelona/FC Barcelona
Pertarungan PSG vs Barcelona/FC Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Kedatangan Barcelona di Parc des Princes pada Rabu(15/4/2015) dinihari menandai kunjungan ke-14 kalinya Barca di stadion tersebut. Barca akan melawan Paris Saint Germain (PSG) di perempat final Liga Champions.

Kunjungan pertama dimainkan dalam Copa Latina tahun 1952. Tiga dari beberapa laga di stadion itu adalah melawan PSG –yang belum menjadi pemilik permanen stadion hingga 1974- tapi Barça sudah memenangkan 7 laga, tiga seri dan hanya tiga kali kalah di stadion Paris yang terkenal itu.

Di bawah, adalah rangkuman 13 laga yang dimainkan Barça di stadion Parc des Princes sejauh ini:

26 Mei 1952. Copa Latina. Semi final. FC Barcelona mengalahkan Juventus 4-2 berkat gol dari Manchón, Basora (2) dan Kubala.

29 Mei 1952. Copa Latina. Final. Tiga hari setelah melawan tim Italia, Barça kalahkan Nice 1-0 di final dengan gol di menit 79 dari Cesar dan berhasil merebut gelar Copa Latina kedua.

8 Juni 1955. Laga persahabatan. Barça kalahkan racing de Paris 3-5 berkat gol dari Suárez, Villaverde (2), Mahjoub (gol bunuh diri) dan Mandi.

3 Oktober 1956. Laga persahabatan. Racing Paris membalas kekalahan mereka setahun kemudian dengan kemenangan 4-2. Martinez dan Basora mencetak skor untuk Barça

29 November 1962. Laga persahabatan. Gol dari Fusté dan Kocsis membuat Racing kalah dan Barça menang 1-2 dalam pertemuan ketiga dua tim ini dalam tujuh musim.

10 Mei 1967. Laga persahabatan. Barça seri 2-2 dengan Nantes, dan Silva cetak kedua gol untuk Barça.

9 Oktober 1974. Laga persahabatan. Menghadapi tim kombinasi antara pemain Reims dan PSG, tim menang sangat mengesankan 1-5 dengan skor yang dicetak oleh Cruyff (2), Marcial (2) dan Heredia.

19 April 1977. Laga persahabatan. Laga pertama bertemu dengan PSG, Cruyff menjadi pencetak gol untuk Barça’s dalam laga yang berakhir seri 1-1.

13 November 1982. Laga persahabatan. Empat tahun kemudian, PSG digilas dengan skor 1-4, dimana Quini, Maradona, Alonso dan Morán menjadi pencetak skor bagi tim Catalan.

15 Maret 1995. Liga Champions. 17 years setelah kunjungan pertama ke stadion ini, Barça berlaga di leg kedua perempat final Liga Champions setelah leg pertama berakhir seri 1-1 di Camp Nou dan akhirnya tersingkir setelah kalah dengan skor 2-1.

4 Agustus 2012. Laga persahabatan. Barça merebut trofi Paris, mengalahkan PSG melalui tendangan penalty setelah sebelumnya Messi dan Rafinha mencetak gol di waktu normal.

2 April 2013. Liga Champions. messi dan Xavi mencetak skor di laga tandang leg pertama dengan hasil seri 2-2 di babak perempat final Liga Champions. Ibrahimovic mencetak skor untuk PSG dan cedera Matuidi membuat skor menjadi seri dan memberi kesempatan pada tim Perancis di leg kedua, namun hasil seri 1-1 di Camp Nou membuat Barça melaju ke semi final.

30 September 2014. Liga Champions. meski Messi dan neymar mencetak gol namun tim Luis Enrique kalah di babak penyisihan grup Liga Champions setelah David Luiz, Veratti dan Matuidi mencetak gol vital bagi tim Perancis yang berhasil lolos ke babak gugur dengan menduduki peringkat kedua grup setelah Barça.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FC Barcelona

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper