Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DERBY MANCHESTER: MU Hajar City Skor 4-2, 2 Gol Aguero Jadi Tak Berarti

Manchester United menaklukkan Manchester City dengan skor 4-2 atas dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, markas MU, pada Minggu malam (12/5/2015).
Sergio Aguero/Reuters-Darren Staples
Sergio Aguero/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United menaklukkan Manchester City dengan skor 4-2 atas dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, markas MU, pada Minggu malam (12/5/2015).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, Sergio ‘Kun’ Aguero mencetak gol pembuka skor dalam pertandingan yang dipimpin wasit Mark Clattenburg pada menit ke-8 melalui sontekan dari jarak dekat dengan memaksimalkan umpan silang David Silva.

Baca juga live report pertandingan ini di sini.

Gol balasan tuan rumah dalam derby Manchester ini dikontribusi oleh Ashley Young pada menit ke-14 setelah memenangi perebutan bola dengan Gael Clichy.

Bola berawal dari tembakan jarak jauh kiper De Gea yang menyelamatkan gawangnya dari serangan balik MU, bola jatuh ke Ander Herrera yang segera mengirim umpan ke Young yang berada di kotak penalti City. Young memenangi duel dengan Clichy dan menyontek bola masuk ke gawang, skor 1-1.

MU kemudiahn malahan berbalik unggul. Gol kedua MU pada menit ke-27 tak lepas lagi-lagi dari kesalahan Clichy. Kali ini pemain Prancis itu gagal mengantisipasi umpan lambung menyilang yang dilepas Young yang dapat disambar dengan kepala dari jarak dekat oleh Marouane Fellaini. Skor 2-1 untuk tuan rumah.

Pada awal pertandingan, serangan kedua tim berlangsung relatif berimbang, namun selepas menit ke-20, MU lebih banyak menekan wilayah pertahanan City yang berstatus sebagai tim tamu. Penguasaan bola sepanjang babak pertama 60 persen untuk MU dan 40 persen sisanya milik City.

Pada menit ke-54, kiper City Joe Hart melakukan dua penyelematan gemilang. Tendangan bebas Wayne Rooney ditepisnya dan bola rebound diambil Young dan diberikan kepada Juan Mata yang lantas melepas tendangan keras dari jarak dekat, tapi lagi-lagi bisa diblok Hart.

MU akhirnya bisa menambah gol pada menit ke-67 melalui Juan Mata yang menerima umpan terobosan dari Rooney. Mata dengan cerdik menempatkan bola ke sisi kiri kiper Hart yang mencoba maju mempersempit ruang tembak dan si kulit bundar lolos dari sergapannya. Skor 3-1.

Tuan rumah semakin berpesta ketika pada menit ke-78 Chris Smalling menyundul masuk bola umpan tendangan bebas Young. Sebenarnya ada dua pemain MU yang bergerak lebih dekat ke kiper Hart sebelum bola ditendang Young, namun posisi Smalling sendiri onside. Skor 4-1 untuk MU.

Pada menit ke-83 pelatih MU Louis van gaal memasukkan striker asal Kolombia Radamel Falcao menggantikan Fellaini. Namun upaya untuk memberi darah segar demi kesinambungan ketajaman lini depan klub berjuluk Setan Jmerah justru berbuah hasil sebaliknya.

Falcao gagal menambah ketajaman lini depan MU dan malahan keadaan itu dimanfaatkan City untuk mengalirkan serangan lebih deras demi memperkecil ketertinggalan.

Upaya itu akhirnya membuahkan hasil ketika Aguero kembali mencetak gol pada menit ke-89 dengan tendangan keras jarak pendek menyambar umpan silang Pablo Zabaleta.

Kiper MU De Gea masih mampu menepis tendangan Aguero, namun kerasnya bola membuat arahnya tetap menusuk gawang setelah menghantam tiang kanan bagian dalam. Skor akhir 4-2 untuk MU.

Dengan tambahan 3 angka, MU mantap di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 65, sedangkan City satu setrip di bawahnya dengan nilai 61.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper