Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Arsenal vs Liverpool, Preview, Head to Head, Hasil (Bein Sport 3)

Arsenal mengincar poin tiga guna menggusur Manchester City dari posisi kedua, saat menjamu the Reds Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/4/2015) di Stadion Emirates, London.
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kanan) dan pelatih Liverpool Brendan Rodgers/Reuters-Phil Noble
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kanan) dan pelatih Liverpool Brendan Rodgers/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal mengincar poin tiga guna menggusur Manchester City dari posisi kedua, saat menjamu the Reds Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/4/2015) di Stadion Emirates, London.

Namun, the Gunners terancam tanpa pemain bintangnya seperti Danny Welbeck. Arsenal masih akan menilai  kondisi Danny Welbeck, yang memiliki masalah lutut sedikit.  Mikel Arteta, Alex Oxlade Chamberlain-, Mathieu Debuchy dan Abou Diaby dipastikan tidak akan bermain meski kembali  latihan, Jack Wilshere belum dikesampingkan.

04/04/15Arsenal vs Liverpool19.45Bein Sport 3

Duo Liverpool  --Steven Gerrard dan Martin Skrtel-- memulai suspensi tiga pertandingan, tapi Lucas bakal absen lantaran  menyusul cedera paha.

Namun, Daniel Sturridge sudah pulih  dari cedera pinggul dan Raheem Sterling telah pulih dari masalah kaki, tapi Adam Lallana  diragukan karena ada gangguan di pangkal pahanya.

MATCH PREVIEW

Saat  bos klub menganggap pesan-pesan yang dikirim oleh Raheem Sterling dalam wawancara pekan ini dengan wartawan BBC Natalie PIRKS, kerusakan akibat  kekalahan dari Manchester United masih sangat dirasakan.

Hilangnya tiga poin dari saingan terdekat cukup buruk, tapi kerugian di Anfield juga membuat mereka tanpa duo tangguh Martin Skrtel dan Steven Gerrard - dan mungkin tanpa Adam Lallana karena cedera.

Itu pukulan  bagi tim dengan gap lima poin untuk menebus zona championship dan menyisakan   delapan pertandingan. Jika Liverpool kalah di Arsenal mungkin menempatkan top-empat  di luar jangkauan mereka.

Arsenal terbang saat ini dengan 14 kemenangan dari 16 pertandingan terakhir mereka, termasuk sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan liga.

Tim asuhan Arsene Wenger tentu melihat kemungkinan akan merombak Manchester City dan  mengambil tempat kedua dan, pada bentuk yang sekarang, akan membuat  peluang mereka menjadi besar untuk menjadi pilihan  lain untuk juara  dan akan menjengkelkan Chelsea ketika mereka menghadapi Arsenal di Emirates pada akhir bulan.

Bentuk Liverpool sendiri telah sangat baik hingga  kekalahan Manchester United. Kecenderungan mereka menyisakan  hari yang mengerikan di belakang, tampaknya telah ditangani, dan United adalah satu-satunya tim Inggris yang  mengalahkan mereka lebih dari 90 menit sejak November.

Namun demikian,  tim Brendan Rodgers 'harus bermain dengan baik untuk seri - dan itu mungkin tidak cukup. Jika demikian, maka ulangan perempat final Piala FA  di Blackburn, Rabu akan menjadi lebih penting untuk Liverpool - dan perburuan trofi bagi Sterling.

FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head

Arsenal hanya kalah satu dari tujuh terakhir di liga dan  permainan mereka di Piala melawan Liverpool di (M-4, S-2) - dengan mengalahkan 5-1  di Anfield pada Februari 2014.
The Reds telah memenangkan  satu dari 18 pertandingan away terakhir mereka  ke Gunners di semua kompetisi (S-7, K-10). Kemenangan soliter mereka adalah 2-0 di Emirates pada Agustus 2011.
• Permainan ini telah menghasilkan lima Premier League hat-trik - lebih dari pertarungan lainnya.

The Gunners 
• The Gunners hanya memenangkan satu dari game 11 game terakhir di rumah mereka melawan tim di posisi  lima besar (Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Liverpool), seri tujuh  dan kalah tiga.
• Tim asuhan Arsene Wenger ini telah memenangkan 14 dari 16 pertandingan sejak awal Tahun Baru, termasuk sembilan kemenangan dari 10 pertandingan liga.

• Mereka telah memenangkan delapan pertandingan liga di rumah secara berturut-turut. Ini adalah kemenangan beruntun terpanjang mereka sejak pindah ke Emirates dan terbaik mereka secara keseluruhan sejak  13 beruntun  pada  2005.
• Arsenal telah mencetak gol di  22 pertandingan  liga dan piala  mereka di Emirates musim ini.

Liverpool
• Liverpool dapat menetapkan rekor klub dengan menjaga clean sheet dalam top-flight away dalam tujuh pertandingan  secara berturut-turut. Saat ini enam pertandingan beruntun mereka sama dengan urutan yang tercatat pada  1966 dan 1972.
The Reds telah mengklaim 26 poin Premier League pada  2015 - hanya Arsenal, dengan 27, memiliki catatan yang lebih baik.
• Kekalahan dari Manchester United adalah kekalahan pertama mereka dalam 14 pertandingan liga (M-10, S-3).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper