Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI BELANDA VS TURKI: Sneijder Jadi Kapten Tim

PREDIKSI BELANDA VS TURKI: Sneijder Jadi Kapten Tim Oranje
Wesley Sneijder/www.liverpoolecho.co.uk
Wesley Sneijder/www.liverpoolecho.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA -  Wesley Sneijder meninggalkan lapangan latihan di Katwijk, Belanda, dengan wajah cerah, Selasa lalu. Pemain gelandang ini baru saja ditunjuk sebagai kapten tim nasional oleh pelatih Guus Hiddink.

"Penunjukkan ini sangat berarti banyak buat saya. Benar-benar spesial. Namun ini juga akan menjadi beban yang sangat berat," kata Sneijder seperti dikutip dari Sports Mole, Selasa lalu.

Ini adalah kali kedua pemain berusia 30 tahun itu dipilih menjadi kapten. Sebelumnya ia juga pernah memegang ban kapten saat tim nasional Belanda dilatih Louis Van Gaal pada 2012 lalu.

Sehingga, tak salah jika Hiddink memilihnya sebagai kapten. Selain pengalamannya sebagai kapten, Sneijder juga tercatat sebagai pemain yang paling sering membela timnas.

Sneijder telah bermain sebanyak 111 kali untuk tim nasional. Ia hanya kalah dari Frank De Boer yang telah bermain 112 kali dan Edwin Van Der Sar yang telah tampil 130 kali.

Minggu dinihari nanti, Sneijder akan menyamai rekor penampilan Frank De Boer saat timnya menjamu Turki dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena. 

Ini akan menjadi tugas pertama Sneijder sebagai "kapten jilid 2". Tentu saja, bukan tugas mudah. Sebab, mereka akan bermain tanpa Robin Van Persie, Arjen Robben, dan Ron Vlaar.

Van Persie harus absen lantaran cedera engkel kakinya belum pulih. Sementara Arjen Robben menderita otot perut saat Bayern Muenchen ditekuk 0-2 oleh Borussia Moenchengladbach.

Adapun Ron Vlaar masih dibekap cedera lutut yang dideritanya sejak Januari lalu. Tanpa ketiga bintang ini, tugas Sneijder akan sangat berat. Sebab, performa Belanda saat ini sedang tak moncer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper