Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JERMAN VS AUSTRALIA Skor 2-2, Loew Koreksi Pemainnya

Juara Piala Asia 2015 Australia berhasil menahan imbang juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 2-2 dalam laga uji coba di Kaiserlautern, Jerman, pada Kamis pagi WIB (26/3/2015). Hasil imbang itu membuat pelatih Der Panzer Joachim Loew mengakui bahwa anak asuhnya harus meningkatkan lagi kualitas permainan mereka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2015  |  06:26 WIB
JERMAN VS AUSTRALIA Skor 2-2, Loew Koreksi Pemainnya
Para pemain Australia merayakan gol ke gawang Jerman - Reuters/Ralph Orlowski
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Piala Asia 2015 Australia berhasil menahan imbang juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 2-2 dalam laga uji coba di Kaiserlautern, Jerman, pada Kamis pagi WIB (26/3/2015).

Hasil imbang itu membuat pelatih Der Panzer Joachim Loew mengakui bahwa anak asuhnya harus meningkatkan lagi kualitas permainan mereka.

Jerman nyaris kalah dalam laga tersebut, namun diselamatkan oleh gol penyama kedudukan pada menit 81 dari Lukas Podolski setelah Jerman tertinggal 1-2 dari Socceroos sehingga terhindari dari kekalahan kedua paling memalukan di kandangnya sendiri sejak 2011.

Gol dini Marco Reus disamakan sundulan James Troisi sebelum kapten Socceroos Mile Jedinak menciptakan gol dari tendangan bebas pada menit 50 untuk membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

Gol penyama kedudukan Podolski membatalkan kemenangan kedua Australia atas Jerman dalam lima pertemuan menjelang laga persahabatan Eropa mereka melawan Macedonia Senin pekan depan.

"Saya senang sekali melihat para pemain saya, bukan hanya karena hasilnya.  Kami selalu membahayakan pada babak pertama. Ini adalah penampilan yang fantastis, khususnya manakala kebanyakan dari mereka baru turun pesawat 24 jam lalu. Adalah satu kehormatan datang ke sini dan bermain melawan juara dunia," kata Postecoglou.

Sebaliknya Loew menginginkan timnya tampil lebih baik lagi dalam laga kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 melawan Georgia. "Kami tidak menerapkan apa yang telah kami rencanakan dan kami tahu bahwa kami mesti menang hari Minggu," kata Loew.

Loew menerapkan formasi baru 3-1-4-2 dengan memasang duo gelandang serang Mario Goetze dan Marco Reus di depan, namun eksperimen ini gagal.

Dengan absennnya Manuel Neuer, Thomas Mueller, Bastian Schweinsteiger, Jerome Boateng dan Mats Hummels saat melawan Australia, Loew kini memerlukan para bintangnya ini tampil melawan Georgia nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas australia

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top