Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JERMAN VS AUSTRALIA Skor 2-2, Loew Koreksi Pemainnya

Juara Piala Asia 2015 Australia berhasil menahan imbang juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 2-2 dalam laga uji coba di Kaiserlautern, Jerman, pada Kamis pagi WIB (26/3/2015). Hasil imbang itu membuat pelatih Der Panzer Joachim Loew mengakui bahwa anak asuhnya harus meningkatkan lagi kualitas permainan mereka.
Para pemain Australia merayakan gol ke gawang Jerman/Reuters-Ralph Orlowski
Para pemain Australia merayakan gol ke gawang Jerman/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Piala Asia 2015 Australia berhasil menahan imbang juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 2-2 dalam laga uji coba di Kaiserlautern, Jerman, pada Kamis pagi WIB (26/3/2015).

Hasil imbang itu membuat pelatih Der Panzer Joachim Loew mengakui bahwa anak asuhnya harus meningkatkan lagi kualitas permainan mereka.

Jerman nyaris kalah dalam laga tersebut, namun diselamatkan oleh gol penyama kedudukan pada menit 81 dari Lukas Podolski setelah Jerman tertinggal 1-2 dari Socceroos sehingga terhindari dari kekalahan kedua paling memalukan di kandangnya sendiri sejak 2011.

Gol dini Marco Reus disamakan sundulan James Troisi sebelum kapten Socceroos Mile Jedinak menciptakan gol dari tendangan bebas pada menit 50 untuk membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

Gol penyama kedudukan Podolski membatalkan kemenangan kedua Australia atas Jerman dalam lima pertemuan menjelang laga persahabatan Eropa mereka melawan Macedonia Senin pekan depan.

"Saya senang sekali melihat para pemain saya, bukan hanya karena hasilnya.  Kami selalu membahayakan pada babak pertama. Ini adalah penampilan yang fantastis, khususnya manakala kebanyakan dari mereka baru turun pesawat 24 jam lalu. Adalah satu kehormatan datang ke sini dan bermain melawan juara dunia," kata Postecoglou.

Sebaliknya Loew menginginkan timnya tampil lebih baik lagi dalam laga kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 melawan Georgia. "Kami tidak menerapkan apa yang telah kami rencanakan dan kami tahu bahwa kami mesti menang hari Minggu," kata Loew.

Loew menerapkan formasi baru 3-1-4-2 dengan memasang duo gelandang serang Mario Goetze dan Marco Reus di depan, namun eksperimen ini gagal.

Dengan absennnya Manuel Neuer, Thomas Mueller, Bastian Schweinsteiger, Jerome Boateng dan Mats Hummels saat melawan Australia, Loew kini memerlukan para bintangnya ini tampil melawan Georgia nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper