Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Bersaing, Petr Cech Bakal Tinggalkan Chelsea

Kiper Chelsea FC Petr Cech mengatakan dia akan meninggalkan klub berjuluk The Blues tersebut pada musim panas tahun ini. Pernyataan itu agaknya tak terlepas dari kenyataan bahwa posisinya di bawah mistar gawang Chelsea telah tergusur Thibaut Courtois.
Petr Cech/Reuters-Toby Melville
Petr Cech/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Chelsea FC Petr Cech mengatakan dia akan meninggalkan klub berjuluk The Blues tersebut pada musim panas tahun ini. Pernyataan itu agaknya tak terlepas dari kenyataan bahwa posisinya di bawah mistar gawang Chelsea telah tergusur Thibaut Courtois.

Penjaga gawang Timnas Republik Ceska itu hanya empat kali diturunkan oleh pelatih asal Portugal Jose Mourinho sepanjang musim ini di laga Piala Liga (Capital One Cup) dan FA Cup. Kondisinya pun menjadi tidak menentu.

Cech, 32 tahun, bergabung dengan Chelsea pada 2004 dari klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais. Selama 11 tahun bersama Chelsea, dia ikut mengantar klub London itu memenangi tiga gelar juara Liga Primer, empat Piala FA, satu Liga Champions, dan tiga Piala Liga terakhir ketika Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di final Piala Liga.

Dengan Mourinho lebih memfavoritkan Courtois, masa depan Cech akan terbuka bagi klub-klub papan atas di seantero Eropa. “Itu akan selalu menjadi spekulasi, saya akan meninggalkan (Chelsea) musim panas nanti.”

Cech berbicara kepada wartawan di Praha, ibu kota Republik Ceska. Dia akan bermain untuk tim nasionalnya dalam babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 melawan Latvia pada Minggu (29/3/2015) pk. 00:00 WIB. Pertandingan di Grup A tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Global TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper