Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Southampton vs Burnley, Prediksi, Head To Head, Skor Akhir (Bein Sport 1)

Peringkat keenam klasemen Liga Inggris Southampton akan menjamu tim yang terancam degradassi Burnley di Stadion St Mary, Sabu (21/3/2015). Kemenangan akan membawa posisi kedua tim ke kondisi yang lebih baik terutama bagi Burnley.
Salah satu pertandingan Southampton./Reuters
Salah satu pertandingan Southampton./Reuters

LIGA INGGRIS: Southampton vs Burnley, Prediksi, Head To Head, Skor Akhir (Bein Sport 1)
Bisnis.com, JAKARTA - Peringkat keenam klasemen Liga Inggris Southampton akan menjamu tim yang terancam degradassi Burnley di Stadion St Mary, Sabu (21/3/2015). Kemenangan akan membawa posisi kedua tim ke kondisi yang lebih baik terutama bagi Burnley.

Southampton kini di posisi keenam, selisih empat poin dengan Liverpool di posisi kelima. Sementara Burnley kini di posisi ke-18. Partai ini akan disiarkan oleh Bein Sport 1 pada pukul 22.00 WIB.

16Aston Villa29-1928
17Sunderland29-2026
18Burnley29-2125
19QPR29-2222
20Leicester28-2019

Potensi menang Southampton lumayan besar. Pemain sayap Southampton  Eljero Elia telah pulih dari cedera pergelangan kaki yang menyebabkan dia kehilangan kesempatan tanpil saat imbang  akhir pekan lalu dengan Chelsea.

Jay Rodriguez dan Emmanuel Mayuka tetap absen, tetapi manajer Ronald Koeman tidak memiliki kekhawatiran cedera lain.  Bek Burnley Stephen Ward diharapkan  bermain meski hilang dalam latihan karena cedera ringan minggu ini.

Sementara itu pemain muda Burnley Matt Taylor harus bermain lagi  sebelum ia dianggap fit untuk kembali dari cedera Achilles.

MATCH PREVIEW

Fixture ini merupakan kesempatan besar bagi kedua klub karena mereka terus melakukan pencarian  untuk menentang peluang musim ini.

Meskipun terakhir ini naik turun  Southampton, kemenangan di kandang Burnley bisa membantu mendapatkan mereka kembali dalam perburuan Liga Champions musim depan. Target minimum sekarang harus kualifikasi Liga Europa.

Ronald Koeman adalah pesaing untuk Manajer of the Year. Meskipun galvanizing,  klub yang menjual begitu banyak pemain pada musim panas lalu, telah luar biasa, bahkan mungkin lebih dengan itu pada  musim pertamanya di sepak bola Inggris.

Nathaniel Clyne yang mungkin memiliki banyak pelamar musim panas ini, hal yang sama berlaku untuk Morgan Schneiderlin, yang bersama Victor Wanyama di lini tengah memberikan detak jantung.

Banyak menilai  Koeman cukup bijaksana untuk mengambil Graziano Pelle tidak tampil  akhir pekan lalu di Chelsea. Pemain Italia itu belum mencetak gol dalam 12 pertandingan liga - sementara Southampton  hanya mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan. Bagaimana dia merespon yakni jika diingat, bahwa  mereka memiliki faktor besar, bukan hanya pada permainan ini tetapi pada sisa musim Saints '.

Pemain Sean Dyche adalah tim yang disatukan oleh keinginan, dan telah menikmati pertandingan melawan apa yang disebut pihak yang lebih besar pada musim ini.

Daripada menjadi takut daftar fixture, Dyche akan melihat permainan ini, ditambah dengan back-to-back pertandingan kandang melawan Tottenham dan Arsenal, sebagai pad peluncuran ideal untuk tawaran kelangsungan hidup mereka.

FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head

    
Kemenangan bagi Burnley akan menyelesaikan hasil double  di liga  terhadap Saint untuk pertama kalinya sejak musim 1946-1947.
    
Burnley hanya menang dua dari kunjungan liga mereka 23 ke Southampton S-10, K-11), yang menjadi kemenangan terbaru 1-0 di Championship pada  April 2008.

Southampton

    
Southampton telah mencetak  tiga gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.
    
Tiga puluh dua dari 50 poin Southampton  datang melawan tim di papan bawah  dari tabel liga.
    
Mereka telah menyimpan 11 clean and sheet  dan hanya kebobolan 12 gol dalam 19 pertandingan kadnang terakhir Liga Premier   mereka.
    
Fraser Forster telah membuat 13 clean sheet. Tertinggi di liga.
    
Saints hanya kebobolan dua gol dari set-piece musim ini, kurang dari setiap klub di lima divisi Eropa.

Burnley

    
Dua belas dari 25 poin Burnley  menang melawan klub saat ini di atas 10. West Brom adalah satu-satunya tim di bawah setengah untuk memiliki catatan yang lebih baik, dengan 15 poin.
    
Namun, hanya QPR telah mendapatkan poin lebih sedikit dalam away pada musim ini daripada penghitungan Burnley delapan (M-1, S-5, K-8). Kemenangan tunggal mereka datang pada Stoke pada  November.
    
Burnley tanpa kebobolan dalam 12 laga tandang, kebobolan 27 gol dalam proses.
    
Mereka juga telah kebobolan 27 gol di babak pertama, lebih dari klub Liga Premier lainnya.
    
Kelima kemenangan Burnley di Premier League  pada musim ini  lewat gol tunggal.
    
Ashley Barnes telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan liga terakhir melawan Southampton, termasuk pemenang dalam pertandingan terbalik  Desember.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper