Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Manchester City vs West Brom, Preview & Skor Akhir (Bein Sport 3)

Manchester City akan menghadapi West Brom dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (21/3/2015) di Stadion Etihad, Manchester. Kemenangan menjadi keharusan.
Manchester City/Reuters-Andrew Yates
Manchester City/Reuters-Andrew Yates

liga_inggris.jpg
liga_inggris.jpg
Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menghadapi West Brom dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (21/3/2015) di Stadion Etihad, Manchester. Kemenangan menjadi keharusan.  Disiarkan pukul 19.45 WIB, beIN Sport 3.

 

Namun, peringkat kedua klasemen sementara Manchester City tidak akan diperkuat Yaya Toure, yang mengalami cedera Achilles dalam kekalahan dari  Barcelona.


James Milner juga diragukan karena cedera lutut, sementara Aleksandr Kolarov memiliki masalah otot.

Sementara itu, kiper West Brom Ben Foster diperkirakan akan keluar selama sebulan dengan kerusakan tulang rawan lutut sehingga Boaz Myhill akan menggantikannya.

Chris Brunt dan Claudio Yacob ditangguhkan (suspend), tetapi Victor Anichebe bisa kembali dari cedera pangkal paha.

 

MATCH PREVIEW

Jika kalah di Barcelona sepertinya hampir tak terelakkan untuk Manchester City, City juga kalah dari West Brom - atau  harus  mengalahkan West Brom"?

City telah memenangkan semua enam pertemuan terakhir liga dengan klub tersebut, tetapi dengan kondisi  yang sekarang tidak ada yang bisa begitu yakin lagi. Albion pasti akan percaya bahwa mereka dapat mengamankan kemenagan pertama mereka  di Etihad melawan tim yang secara mental dan fisik terkuras oleh peristiwa di Camp Nou.

 

Prediksi Lawro:

"Ketika Anda menonton Manchester City, Anda bisa mengatakan  semua tidak baik. Saya pikir, mereka dapat menemukan sedikit dan masalah terbesar mereka adalah  tanpa bola, mereka terlihat sangat rentan."

Prediksi

 

Ini pertandingan ke-100 Manuel Pellegrini sebagai manajer Manchester City, dan berapa banyak lagi akan ada sesuatu yang lain yang kita hanya bisa berspekulasi atas. "Sembilan pertandingan untuk menyelamatkan pekerjaannya" adalah pandangan yang ditayangkan   saat peluit akhir Rabu, sementara frase mengerikan "orang mati yang berjalan" juga telah digunakan deras akhir-akhir.

Sayangnya untuk Pellegrini, meskipun, ada kemungkinan akan kebenaran di balik kata-kata hampa itu. Ketika Roberto Mancini dipecat setelah gagal mempertahankan gelar atau  bertahan di Liga Champions, chief executive City Ferran Soriano berbicara tentang sepak bola yang "tidak maju atau berkembang seperti yang kita harap".

Saat Penunjukan Pellegrini,dia memberlakukan target "satu gelar  per tahun. Itu termasuk Liga Champions, Liga Premier atau Piala FA".

Sekarang delapan poin dari tiga terbawah, mereka cukup aman, dengan Tony Pulis untuk melanjutkan catatan bangganya tidak pernah  terdegradasi dalam 23 tahun manajemen - meskipun hampir selalu tugas sulit.

FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head

    
Manchester City tidak terkalahkan di  10 pertemuan liga (M-9, S-1). Mereka telah mencetak 24 gol dalam periode tersebut, hanya kebobolan tujuh.
    
West Brom tidak pernah menang di Stadion Etihad. Mereka seri pada dua kunjungan pertama mereka, tetapi telah kehilangan lima berikutnya.
   
City telah mencetak total empat gol dalam pembukaan 10 menit dari tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan West Brom.

Manchester City

  •     Manchester City telah kehilangan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.    City telah memenangkan 15 poin dari kemungkinan 30 selama  2015.

 

  •     Mereka akan berada di posisi 10 dalam tabel jika hanya hasil dari 2015 dihitung, satu poin di belakang West Brom.    Tim asuhan Manuel Pellegrini ini telah mencetak   34 gol pada babak kedua. Ini teringgi.

 

    Namun, mereka telah kebobolan 12 gol di rumah, dua kali lebih banyak dari pemimpin Liga Premier Chelsea.    Sergio Aguero telah mencetak empat gol dalam lima penampilan Liga Premier melawan West Brom.

West Brom

  •     The Baggies telah mengklaim 15 poin dari kemungkinan 27 di bawah Tony Pulis (M-4, S-3, K-2).    Mereka telah menyimpan enam clean sheet dalam sembilan pertandingan liga dengan Pulis sebagai bos.
  •     Albion rata-rata menctak 0,9 poin per game sebelum kedatangan Pulis, mereka sekarang rata-rata mendekati 1,7 gol.    West Brom tanpa kemenangan tandang dalam sembilan pertandingan liga (S-5, K-4).
  •     The Baggies telah mencetak sembilan gol tandang sepanjang musim; hanya Aston Villa, dengan delapan, telah mencetak lebih sedikit.    Mereka   pernah memimpin  di babak pertama tetapi hanya dalam satu pertandingan tandang - dan kemudian kalah 3-2 yakni di pertandingan  melawan QPR.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc/reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper