Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS (15/3): Chelsea vs Southampton, Prediksi, Head To Head, Skor Akhir

Jose Mourinho bergembira. Saat menghadapi peringkat tujuh Southampton, the Blues Chelsea pada Minggu (15/3/2015) di Stamford Bridge, seluruh pemainnya dalam kondisi fit.
Pelatih Jose Mourinho diyakini mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris musim ini. Chelsea saat ini memimpin klasemen Liga Inggris sampai dengan pekan ke-27 (2/3/2015)/Reuters
Pelatih Jose Mourinho diyakini mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris musim ini. Chelsea saat ini memimpin klasemen Liga Inggris sampai dengan pekan ke-27 (2/3/2015)/Reuters

liga_inggris.jpg
liga_inggris.jpg
Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho bergembira. Saat menghadapi peringkat tujuh Southampton, the Blues Chelsea pada Minggu (15/3/2015) di Stamford Bridge, seluruh pemainnya dalam kondisi fit.

Gelandang Chelsea Nemanja Matic telah pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya  dalam pertandingan di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Selain John Obi Mikel (lutut), Jose Mourinho telah menyatakan ia memiliki skuad penuh-fit.

Tidak sebaliknya bagi  Southampton. Meskipun bek Southampton Toby Alderweireld bisa membuat penampilan pertamanya sejak menderita masalah hamstring pada  Januari, tetapi  Jay Rodriguez dan Emmanuel Mayuka masih absen karena cedera.

Crystal Palace v QPR  

di Selhurst Park

 

Arsenal v West Ham  

di Emirates Stadium

 

Leicester v Hull

di King Power Stadium

 

Sunderland v Aston Villa

di Stadium of Light

 

West Brom v Stoke  

di The Hawthorns

 

Burnley v Man City

di Turf Moor

 

MATCH PREVIEW

Dengan standar mereka sendiri, Chelsea tampak sedikit terganggu akhir-akhir ini - yang diadakan di kandang sendiri  oleh Burnley, selain itu mereka  harus melalui perjuangan sulit untuk  mengalahkan Everton dan West Ham.

Mungkin di situlah pandangan Blues yang kondisinya seperti 'gelas setengah penuh' harus terus bergoyang? Sempit, terlambat atau beruntung - menang adalah menang semua sama dan mereka harus berjuang untuk  menunjukkan karakter yang mereka butuhkan.

Ini tentu tidak mudah. Melawan Southampton tidak mudah - tim ini satu-satunya tim yang  kebobolan gol lebih sedikit dari Chelsea di liga musim ini, dan salah satu yang telah memenangkan lima dari enam laga tandang mereka.

Sebelum mengalahkan Crystal Palace terakhir kali, the Saint  sempat menderita sedikit  dalam   penampilannya dan gol  yang  kering sedikit, tapi mereka masih dalam perburuan untuk finish di posisi empat dan gelandang Morgan Schneiderlin menegaskan mereka "memiliki kapasitas untuk lakukan itu ".

Banyak pihak netral (bukan  penggemar tradisional 'big gun)  berharap kepada mereka, dalam persaingan  dengan  Spurs dan Manchester City di  posisi tujuh besar,  setelah satu ini mereka bisa di dalamnya sampai akhir.

Sementara Chelsea telah sibuk dengan PSG, Southampton telah pergi ke Pegunungan Alpen untuk istirahat sebagai alternatif pelatihan. Akankah apres-ski sekarang membuktikan pesta  atau membawa mereka kembali ke bumi?

FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head

  •     Chelsea hanya kehilangan  satu dari 11 pertemuan terakhir dalam pertandingan Premier League melawan Southampton (M6, S4).
  •     Southampton yang tanpa kemenangan dalam lima perjalanan ke Stamford Bridge (S2, K3). Kemenangan terakhir mereka  13 tahun yang lalu, dengan dua gol James Beattie  dalam kemenangan 4-2.
  •     Chelsea telah mencetak gol di masing-masing sembilan liga terakhir mereka dalam pertandingan melawan  Saint.

Chelsea

  •     Chelsea tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan liga di rumah seperti   musim lalu (M11, S3).
  •     Mereka adalah satu-satunya tim di empat divisi di Inggris yang tidak kehilangan pertandingan liga rumah selama 2014-15.
  •     The Blues telah mencetak gol di masing-masing 14 pertandingan terakhir mereka, dan hanya  satu dari 28 pertandingan Liga Premier.
  •     Tim asuhan Jose Mourinho ini telah kebobolan lima gol di Stamford Bridge musim ini - lima lebih sedikit dari tim lain yang bermain di rumah.
  •     Chelsea adalah satu-satunya tim yang telah mengambil poin dari Southampton setelah kebobolan dari gol pembuka. Mereka melakukannya saat imbang 1-1 di St Mary pada  Desember.

Southampton

  •     Kekalahan di West Brom dalam pertandingan terakhir tandang mereka mengakhiri sukses Saints yang meraih 'lima kemenangan away dalam semua pertandingan  di semua kompetisi.
  •     Southampton  hanya kebobolan 10 gol di tandang (liga), lima lebih sedikit dari tim lain.
  •     Saints bisa menjadi tim  kedua yang tidak kalah dengan Chelsea di kedua pertandingan liga musim ini, yang lainnya  Manchester City.
  •     Tim Ronald Koeman ini telah mengambil  tujuh poin dari kemungkinan 27 terhadap enam klub di atas mereka di klasemen liga.
  •     Sadio Mane telah mencetak gol di lima dari tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League.

Barclays Premier League

 
Match scoreMatch link Crystal Palace v QPR 12:45 at Selhurst Park   Arsenal v West Ham 15:00 at Emirates Stadium   Leicester v Hull 15:00 at King Power Stadium   Sunderland v Aston Villa 15:00 at Stadium of Light   West Brom v Stoke 15:00 at The Hawthorns   Burnley v Man City 17:30 at Turf Moor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper