Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Burnley vs Manchester City, Prediksi, Head To Head, Skor Akhir

Manchester City optmistis meraup poin tiga saat dijamu Burnley di Stadion Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu (14/3/2015). Pelatih Manuel Pellegrini dapat memainkan semua pemain terbaiknya. Bahkan, dua pemain utamanya, kapten tim Vincent Kompany dan Pablo Zabaleta, yang dibangkucadangkan saat melawan Leicester pekan lalu.
Para pemain Manchester City./Reuters
Para pemain Manchester City./Reuters

130607_liga inggris-1.jpg
130607_liga inggris-1.jpg

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City optmistis meraup poin tiga saat dijamu Burnley di Stadion Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu (14/3/2015). Pelatih Manuel Pellegrini dapat memainkan semua pemain terbaiknya. Bahkan, dua pemain utamanya, kapten tim Vincent Kompany dan Pablo Zabaleta, yang dibangkucadangkan saat melawan Leicester pekan lalu.

Begitu pun Samir Nasri dan Fernandinho.Meskipun pemain asal Brasil itu mengatakan ia sedang mejalani perawatan  masalah betis dan kesehatan.

Sementara itu, Burnley, bakal kehilangan sejulah pemainnya. Gelandang Burnley Matt Taylor belum siap untuk kembali dari masalah cedera achilles. Fredrik Ulvestad tidak akan terlibat.

MATCH PREVIEW

Ini merupakan ajang pembuktian bagi  Burnley terkait beberapa penampilan terbaik mereka saat bertemu  klub yang benar-benar besar.

Mereka telah masuk   dalam display yang sangat baik saat melawan Manchester United di Turf Moor, Manchester City di Stadion Etihad dan Chelsea di Stamford Bridge - mengambil poin dari masing-masing tiga pertandingan. Mungkin  tingkat kinerja terhadap beberapa tim di sekitar mereka itu akan menghasilkan kemenangan daripada seri.

Sisa 10 pertandingan Burnley dibagi  rapi di sepanjang garis kronologis antara sangat sulit dan dapat dimenangkan. Setelah pertandingan  melawan City ini, mereka memiliki Southampton, Tottenham dan Arsenal, diikuti oleh Everton, Leicester, West Ham, Hull, Stoke dan Aston Villa.

Hal ini akan menjadi perjuangan yang benar-benar besar, tapi tidak ada cara bagi Burnley selain berjuang, meskipun itu tidak berarti mereka akan tetap terjaga.

Mereka telah memenangkan  tiga dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan  sulit diharapkan  untuk memenangkan trofi dengan rasio seperti itu.

Tentu saja City  harus meningkatkan diri secara drastis untuk tinggal di Liga Champions dengan melampaui pertandingan pekan depan di Nou Camp. Bagaimanapun terlepmarnya Chelsea dari Eropa akan berdampak pada penampilan di  liga akan menarik.

Pellegrini akan sadar  kesenjangan antara mereka dan Chelsea sekarang lebih besar dari kesenjangan antara mereka dan Arsenal. Jika mereka tidak hati-hati, City bisa benar-benar terjebak dalam lima arah pertempuran dengan tim di bawah mereka daripada seperti perburuan gelar oleh dua kuda.

Jika mereka kalah dari Barcelona dan menyelesaikan kampanye Premier League gagal, tidak ada keraguan bahwa kemungkinan  Manuel Pellegrini akan meninggalkan City.

FAKTA PERTANDINGAN  Head-to-head

    Burnley belum pernah menang dalam 13 pertandingan liga dan piala  melawan Manchester City (S5, K8) sejak mengalahkan mereka 2-1 di Turf Moor pada  Oktober 1974.
    City telah mencetak 16 gol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka di Turf Moor - menang 6-1, 4-2 dan 6-0.

Burnley

    The Clarets hanya memenangkan  satu dari  12 pertandingan terakhir di Liga Premier (S4, K7), mendapatkan tujuh poin. Hanya Aston Villa, dengan enam poin, yang memiliki catatan buruk dalam selusin pertandingan terakhir mereka.
    Mereka terus meraih clean and shett  di lima pertandingan pertama Premier League musim ini, tetapi telah mencatat hanya dua di 23 pertandingan berikutnya 23.
    Burnley telah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan Premier League musim ini di rumah.

Manchester City

    City hanya menang tiga dari 10 pertandingan terakhir mereka di liga dan piala (S3,  K4).
    Mereka tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Premier dan Vincent Kompany  melewatkan musim ini dengan memenangkan enam dari pertandingan tersebut.
    Tim asuhan Manuel Pellegrini membukukan dua gol singkat  dari 1.000 gol di Liga Premier.
    Mereka telah mencetak setidaknya sekali dalam 20 Premier League di laga tandang terakhir mereka.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper