Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Atletico Madrid Terjerembab, Kalah 0-1 Dari Bayer Leverkusen

Hakan alhanolu menjadi penentu kemenangan 1-0 Bayer Leverkusen atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Liga Champions, Rabu (25/2/2015) atau Kamis (26/2/2015).
Pemain Bayer Leverkusen  Emir Spahic meloncat untuk menyundul bola bersama pemain Atletico Madrid's Fernando Torres (kiri) dalam pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions  di Leverkusen, Jerman, pada Rabu (25/2/2015) atau Kamis (26/2/2015)./Reuters
Pemain Bayer Leverkusen Emir Spahic meloncat untuk menyundul bola bersama pemain Atletico Madrid's Fernando Torres (kiri) dalam pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di Leverkusen, Jerman, pada Rabu (25/2/2015) atau Kamis (26/2/2015)./Reuters

Bisnis.com, LEVERKUSEN -  Hakan Çalhanolu menjadi penentu kemenangan  1-0 Bayer Leverkusen  atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Liga Champions, Rabu (25/2/2015) atau Kamis (26/2/2015).

Pemain internasional Turki berusia 21 tahun itu mampu menghasilkan gol pada menit ke- 57  dan ini menjadi keuntungan bagi klub asal Jerman itu di pertandingan leg kedua bulan depan di Spanyol dan memberikan kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan.

Leverkusen, yang mengklaim kemenangan pertama mereka pada tahap kompetisi, telah memenangkan  satu dari lima pertandingan liga tahun ini dan telah tergelincir ke urutan keenam di Bundesliga.

Permainan menyerang mereka tampak telah meninggalkan mereka dalam beberapa pekan terakhir, tetapi pada hari Rabu, melawan runner up  Liga Champions musim lalu,  hanya ada satu tim yang mengalir ke depan.

"Aku menaruh semua yang saya punya, semua kekuatan saya untuk pertandingan  ini, semua tekanan dari beberapa pertandingan terakhir," kata Calhanoglu wartawan.

"Itu adalah sedikit pembebasan bagi saya. Ini sangat bagus untuk tim. Tapi kami masih harus melakukan hal yang sama di Spanyol."

Calhanoglu dan rekan timnya menghasilkan kinerja terbaik mereka tahun ini di waktu yang tepat karena mereka melihat untuk memesan satu tempat di babak delapan besar kendati masih berjuang melawan kritik di rumah.

"Dalam semua permainan Liga Champions musim ini kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bermain dengan baik. Kami menunjukkan hari ini lagi," kata Calhanoglu, yang bergabung dari Hamburg SV musim ini. "Kami adalah tim yang lebih baik dan pantas menang."

Pelatih Roger Schmidt menarik napas lega.  "Kami melihat ke depan untuk pertandingan ini dan kami melihatnya sebagai jalan kami ke perempat final," katanya.

"Saya tidak ingin satu dari setiap pemain tetapi gol Hakan adalah hanya menakjubkan. Kami membutuhkan hasil tersebut setelah minggu-minggu ini," tambah Schmidt.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper