Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Manchester City vs Barcelona, Rekor Pertemuan

Pertarungan antara Manchester City dan Barcelona di leg pertama babak 16 besar (perdelapan final) Liga Champions tahun ini pada Selasa (24/2/2015) atau Rabu (25/2/2015) dinihari WIB menyertai sejumlah catatan dan tekad di masing-masing klub a.l. Barcelona ingin lolos ke perempat final kedelapan kalinya secara berturut-turut.
Luis Suarez (Barcelona) Senin (23/2/2015) kembali ke  Inggris dan  mendarat di Manchester untuk pertandingan melawan Manchester City di babak 16 Liga Champions, Selasa  (24/2/2015)./Reuters
Luis Suarez (Barcelona) Senin (23/2/2015) kembali ke Inggris dan mendarat di Manchester untuk pertandingan melawan Manchester City di babak 16 Liga Champions, Selasa (24/2/2015)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan antara Manchester City dan Barcelona di leg pertama babak 16 besar (perdelapan final) Liga Champions tahun ini pada Selasa (24/2/2015) atau Rabu (25/2/2015) dinihari WIB menyertai sejumlah catatan dan tekad di masing-masing klub a.l. Barcelona ingin lolos ke perempat final kedelapan kalinya secara berturut-turut.

 

Seperti apa latar belakang kedua tim menjelang pertarungan ini, berikut tentang Background pertandingan:

Manchester City

 

• City lolos ke babak 16 menyusul penampilan  yang mengesankan di Grup E setelah sebelumnya agak buruk. Mereka hanya mengambil  dua poin dari empat pertandingan mereka, tapi kemudian mengalahkan FC Bayern München dan AS Roma untuk merebut tempat kedua.

• Kemenangan  terakhir  (3-2) mereka atas Bayern di matchday lima  merupakan kemenangan ketiga mereka dalam sepuluh pertandingan terakhir  di Eropa di kandang.

• Catatan bermain di kandang City melawan klub Spanyol adalah M2 S2 K1. Sergio Agüero mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya di home  untuk City melawan klub  La Liga - imbang 1-1 dengan Real Madrid CF (2012/13) dan menang 2-1 atas Villarreal CF  (2011/12).

• Saat City sedang bertekad  ke perempat final untuk pertama kalinya,  mereka memiliki Manuel Pellegrini, pelatih yang sebelumnya melatih  Villarreal (2006, 2009) dan Málaga CF (2012).

Barcelona

 

• Empat kali juara Eropa Barcelona mengejar penampilan kedelapan berturut-turut  di  perempat final.

• Barcelona kalah dalam pertandingan tandang pertama mereka dalam musim ini di Paris Saint-Germain (2-3) tapi kemudian menang di AFC Ajax (2-0) dan APOEL FC (4-0).

• Kemenangan Blaugrana di City tahun lalu adalah yang pertama  dalam lima perjalanan ke Manchester - empat pertama berada di Old Trafford melawan Manchester United FC. Itu juga sukses pertama mereka di tanah Inggris sejak kemenangan 3-1 di final UEFA Champions League  atas United di Wembley pada Mei 2011.

• Rekor away Barcelona  ke oposisi asal Inggris M7 S8 K14.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : UEFAA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper