Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Inilah Hasil Pertandingan Sabtu (21/2/2015), MU Terjungkal

Memasuki pekan ke-26 Liga Inggris, yang digelar Sabu (21/2/2015), sejumlah tim papan atas yang tampil hanya Arsenal yang mampu membukukan kemenangan, Chelsea seri dan Manchester United tumbang.
Wayne Rooney dan Van Persie usai Manchester United kalah 1-2 dari Swansea di Liga Inggris, Sabtu (20/2/2015)./Reuters
Wayne Rooney dan Van Persie usai Manchester United kalah 1-2 dari Swansea di Liga Inggris, Sabtu (20/2/2015)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki pekan ke-26 Liga Inggris, yang digelar Sabu (21/2/2015), sejumlah tim papan atas yang tampil hanya Arsenal yang mampu membukukan kemenangan, Chelsea seri dan Manchester United tumbang.

Manchester United  mengalami kekalahan kedua mereka di Premier League sejak November saat gol akhir Bafetimbi Gomis memberi kemenangan Swansea.

Ander Herrera  membuat United memimpin, tetapi tuan rumah langsung bereaksi saat Ki Sung-Yueng menjentikkan bola dari crossing  Jonjo Shelvey.

Sisi Louis van Gaal mendominasi babak kedua namun gagal mencetak gol.

Menit ke-75 tembakan Shelvey dibelokkan oleh Gomis untuk memberikan Swans hasil ganda pertama di liga  atas United. Kekalahan adalah kemunduran bagi harapan United ke Liga Champions.

Setelah kehilangan hanya satu dari 19 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, United membuat tiga perubahan sejak mereka memenangkan Piala FA di Preston, dengan kembali fitnya  Robin van Persie, pemain paling menonjol.

Ada perubahan yang lebih radikal dari Swansea, saat manajer Garry Monk beralih ke  lini tengah untuk pertama kalinya dari  taktik yang telah dikenal lawan  mereka.

Gomis hanya berhasil  membuat satu gol di liga sebelum pertandingan ini, namun striker internasional Prancis (seharusnya) bisa mencetak dua gol dalam pembukaan 10 menit. Sundulannya dari tendangan sudut Gylfi Sigurdsson dibersihkan dari jalur oleh Herrera, sementara ia umpan dari Ki Sung-Yueng pada saat kemudian juga gagal dimanfaatkan.

United menekan sporadis, tetapi  peluang dari jarak dekat Van Persie menyerempet mistar gawang dan Wayne Rooney memiliki tembakan pertama pada target,  upaya yang lemah sehingga mudah dipegang oleh Lukasz Fabianski.

Setelah Luke Shaw meledak di sayap kiri, kerja sama  rapi  antara Wayne Rooney dan Angel Di Maria berhasil dimaksimalkan Herrera, dengan men-drive  bola rendah untuk masuk ke gawang.

Tapi MU --yang dilatih Louis Van Gaal (foto/Reuters) hanya memimpin  kurang  dua menit, saat cross Shelvey yang luar biasa dipandu oleh Ki.

LIGA INGGRIS: Inilah Hasil Pertandingan Sabtu (21/2/2015), MU Terjungkal

United berusaha untuk mengendalikan kontes setelah interval dengan mendominasi kepemilikan. Swansea turun lebih dalam, sehingga mengundang tekanan, dan tuan rumah memperoleh peluang saat Marcos Rojo dalam posisi bebas melakukan sundulan kepala.

Namun, ketahanan mereka [MU] dihargai hingga 15 menit tersisa, saat tendangan Shelvey dibelokkan oleh Gomis untuk menutup kemenangan kedua Swansea musim ini atas United.

 Susunana pemain

Swansea City 01 Fabianski 26 Naughton 33 Fernandez 06 Williams (KK) 03 Taylor 04 Ki Sung-yueng 24 Cork 23 Sigurdsson (Montero - 74' ) 08 Shelvey (KK)/(Amat - 94' ) 15 Routledge 18 Gomis

Cadangan: 02 Amat 07 Britton 11 Emnes 17 Castro Oliveira 20 Montero 22 Rangel 25 Tremmel

Manchester United 01 de Gea 33 McNair (A Valencia - 45' ) 04 Jones (KK)  05 Rojo Booked 03 Shaw (Young - 58' KK) 17 Blind 21 Herrera 07 Di María (Mata - 79' ) 31 Fellaini Booked 10 Rooney 20 van Persie

Cadangan: 08 Mata 09 Falcao 11 Januzaj 12 Smalling 18 Young 25 A Valencia 32 Valdés Ref: Neil Swarbrick

 Inilah hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu (21/2/2015)

 Chelsea 1 - 1 Burnley

Crystal Palace 1 - 2 Arsenal

 Hull 2 - 1 QPR

Sunderland 0 - 0 West Brom

Swansea 2 - 1 Man Utd 

Akan Bertanding:

Manchester City vs Newcastle United.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper