Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TIMNAS U-23: Gilas Malaysia 1-0, Evan Dimas Kinclong

Tim Nasional Indonesia U23 menang tipis melawan Timnas Malaysia dalam laga persahabatan sepak bola di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/2/2015).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 17 Februari 2015  |  20:50 WIB
TIMNAS U-23: Gilas Malaysia 1-0, Evan Dimas Kinclong
Evan Dimas dan Timnas - JIBI Photo
Bagikan

Bisnis.com, SIDOARJO -  Tim Nasional Indonesia U23 menang tipis melawan Timnas Malaysia dalam laga persahabatan sepak bola di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/2/2015).

Pada babak pertama, Timnas Indonesia langsung melakukan serangan dengan memberikan tekanan kepada jantung pertahanan Timnas Malaysia.

Seperti yang terjadi pada menit ke enam peluang emas berhasil diciptakan oleh Timnas Indonesia lewat tendangan keras yang dilakukan oleh pemain bernomor punggung enam Evan Dimas Dharmono.

Namun, tendangan yang dilakukan oleh Evan Dimas tersebut masih membentur di sisi belakang pemain Malaysia Nazirul Naim sehingga bola keluar lapangan. Kedudukan masih sama hingga paruh waktu 0-0 untuk kedua tim.

Separuh waktu permainan babak pertama, Timnas Indonesia mulai mengembangkan skema permainan untuk menjebol pertahanan Malaysia. Tim asuhan Aji Santoso ini pun berhasil memberikan beberapa peluang emas dalam paruh waktu babak pertama.

Hingga akhirnya pada menit ke 35 pemain bernomor punggung 17 Paulo Oktavianus Sitanggang berhasil menjebol gawang Timnas Malaysia lewat tendangan dari lapis kedua dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Gol yang diciptakan oleh Paulo berasal dari umpan yang diberikan oleh Mahdi Fahri dari sisi kanan lapangan dan diterima oleh Ilhamudin. Dengan sedikit sentuhan Ilham memberikan umpan kepada Paulo dan langsung disontek dan masuk ke dalam gawang Malaysia yang dijaga oleh Muhammad Ilham Amirullah.

Memasuki babak ke dua di menit ke 54 Abduh Lestaluhu ditarik keluar digantikan oleh Rendika Rama guna memperkuat lini sayap.

Upaya yang dilakukan oleh Aji Santoso ini rupanya berhasil mengobrak abrik pertahanan Malaysia hingga menjelang akhir permainan. Namun pertahanan Malaysia yang cukup kuat membuat Timnas sedikit kesulitan untuk mengkonfersikan menjadi gol hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup.

Pelatih Timnas Indonesia Aji Santoso mengaku puas dengan permainan anak asuhnya kali ini karena berhasil memberikan permainan terbaiknya.

"Skema yang kami berikan bisa berjalan dengan baik meski di akhir babak kedua sempat terjadi sedikit kelelahan oleh pemain," katanya. (T.KR-IDS) Ridwan Ch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 evan dimas

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top