Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA FA: Cukur West Ham 4-0, West Bromwich ke Perempat Final

Brown Ideye meneruskan penampilan bagusnya dengan mencetak dua gol ketika West Bromwich Albion menang 4-0 atas West Ham United pada Sabtu, untuk mencapai perempat final Piala FA.
Pemain West Bromwich Albion Brown Ideye melesakkan gol keduanya ke gawang West Ham United dalam lanjutan Piala FA di Hawthorns, kandang West Bromwich, Sabtu (14/2/2015) malam./Reuters
Pemain West Bromwich Albion Brown Ideye melesakkan gol keduanya ke gawang West Ham United dalam lanjutan Piala FA di Hawthorns, kandang West Bromwich, Sabtu (14/2/2015) malam./Reuters

Bisnis.com, LONDON - Brown Ideye meneruskan penampilan bagusnya dengan mencetak dua gol ketika West Bromwich Albion menang 4-0 atas West Ham United pada Sabtu, untuk mencapai perempat final Piala FA.

Penyerang Nigeria itu, yang merupakan pemain rekrutan termahal West Brom dengan nilai transfer 10 juta pound, mencetak gol pada masing-masing babak dari umpan James Morrison, untuk membuat dirinya telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan.

Pemain pengganti West Ham Morgan Amalfitano diusir keluar lapangan setelah mendorong wajah Chris Brunt, dan Saido Berahino mencetak gol keempat untuk memastikan laju West Brom ke delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2008.

"Itu adalah penampilan bagus dan kami sangat senang, namun masih ada jalan panjang untuk dilalui di liga dan kami memerlukan sedikit keberuntungan pada undian selanjutnya," kata pelatih West Brom Tony Pulis kepada BT Sport, seperti dikutip Antara, Sabtu (14/2/2015) malam.

"Brown Ideye begitu fantastis. Dia mencetak gol-gol dan itu meringankan beban di pundak-pundak Anda, dan ia terlihat sebagai pemain yang bagus." Juara lima kali West Brom kini telah memenangi lima dari delapan pertandingannya sejak Alan Irvine digantikan oleh Pulis, yang berupaya mengulangi pencapaiannya saat membawa Stoke City ke final pada 2011.

Craig Gardner dan Stephane Sessegnon masuk tim West Brom karena Darren Fletcher dan Callum McManaman tidak dapat dimainkan pada pertandingan ajang piala di The Hawthorns, di mana pemain yang disebutkan terakhir melepaskan sepakan voli melebar dari umpan silang Brunt pada fase awal pertandingan.

Ideye memecah kebuntuan pada menit ke-20, saat dia meneruskan umpan silang mendatar dari Craig Dawson.

Sepakan Gardner dari jarak 29 meter menyambar tiang gawang sebelum Morrison mengubah skor menjadi 2-0 pada tiga menit sebelum turun minum, dengan memenangi pertarungan melawan Mark Noble dan melepaskan tembakan kaki kanan melewati kiper West Ham Adrian dari jarak 24 meter.

Ideye membukukan gol keduanya beberapa saat sebelum menit ke-60, melepaskan tandukan yang gagal dihentikan Adrian dari umpan silang Sessegnon.

Penyerang West Ham Diafra Sakho menanduk bola yang masih dapat dihalau sebelum melintasi garis gawang oleh Gareth McAuley, sebelum tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain karena tindakan Amelfitano membuat lawannya mengalami pendarahan di kepala.

Gelandang Prancis itu mendapatkan kartu kuning karena melanggar Brunt dari belakang, dan kemudian setelah mendorong wajah pemain Irlandia Utara itu. Wasit Martin Atkinson tanpa ampun segera memberikan kartu merah.

Penderitaan West Ham semakin lengkap dua menit kemudian ketika Berahino menaklukkan Adrian di tiang dekat dari operan Gardner, untuk mencatatkan gol kelimanya di Piala FA musim ini.

Liverpool vs Crystral Palace

Liverpool akan berhadapan dengan Crystal Palace pada Sabtu malam, ketika pasukan Brendan Rodgers akan berupaya untuk mengakhiri laju enam pertandingan tanpa kemenangan di Selhurst Park.

Pada pertandingan-pertandingan lain yang dimainkan Sabtu ini, pelatih Stoke Mark Hughes akan membawa timnya melawan bekas tim asuhannya Blackburn Rovers, sedangkan Derby County menjamu Reading pada pertandingan antara dua tim Championship.

Juara bertahan Arsenal akan menjamu Middlesbrough pada Minggu, sedangkan tim pembunuh raksasa dari strata ketiga Bradford City, yang menyingkirkan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea pada putaran keempat, berhadapan dengan Sunderland di Valley Parade.

Manchester United untuk ketiga kalinya secara beruntun menghadapi lawan dari liga yang lebih rendah pada Senin (16/2/2015), ketika mereka ditantang tim strata ketiga Preston North End.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper