Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Southampton, Cork Pilih Swansea

Klub wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris, Swansea City, mendatangkan mantan pemain tengah U-21 Inggris Jack Cork dari Southampton dengan nilai yang tidak diumumkan.
Jack Cork/Reuters
Jack Cork/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris, Swansea City, mendatangkan mantan pemain tengah U-21 Inggris Jack Cork dari Southampton dengan nilai yang tidak diumumkan.

Cork setuju dengan ikatan kerja 3,5 tahun, tetapi dia agak terlambat menyelesaikan persyaratannya sehingga tidak dapat tampil bersama Swansea saat mereka melawat ke St. Mary, markas Southampton, untuk melakoni laga pekan ke-23 Liga Primer pada Minggu (1/2/2015).

Gelandang berusia 25 tahun mantan pemain muda Chelsea itu sudah bermain lebih dari 100 kali setelah bergabung dengan Southampton pada 2011, tetapi dia bermain dalam laga Liga Primer hanya lima kali sejak Ronald Koeman dipilih sebagai pelatih Saints tahun lalu.

Cork akan menjadi pemain bebas bila kontraknya usai pada akhir musim dengan Southampton dan klubnya membebaskannya meninggalkan klub dan beberapa pihak menyebutkan pemain itu sekarang bernilai tiga juta poun (4,5 juta dolar).

"Saya agak kaget juga dengan apa yang dilakukannya. Saya paham akan ada tawaran perpanjangan kontrak dengan Southampton, tetapi dengan alasan tertentu dia tidak bersedia menandatanganinya," kata pelatih Swansea Garry Monk.

"Dia ingin datang ke sini dan kami tentu saja antusias menerimanya. Dia punya banyak pengalaman di levelnya dan merupakan pemain Inggris yang baik. Dia memiliki pengalaman sebagai pemain di Chelsea dan ia dalam usia pantas untuk mengembangkan kariernya sebagai pemain tengah," ungkap Monk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper