Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinggalkan Southampton, Cork Pilih Swansea

Klub wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris, Swansea City, mendatangkan mantan pemain tengah U-21 Inggris Jack Cork dari Southampton dengan nilai yang tidak diumumkan.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  11:07 WIB
Jack Cork - Reuters
Jack Cork - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris, Swansea City, mendatangkan mantan pemain tengah U-21 Inggris Jack Cork dari Southampton dengan nilai yang tidak diumumkan.

Cork setuju dengan ikatan kerja 3,5 tahun, tetapi dia agak terlambat menyelesaikan persyaratannya sehingga tidak dapat tampil bersama Swansea saat mereka melawat ke St. Mary, markas Southampton, untuk melakoni laga pekan ke-23 Liga Primer pada Minggu (1/2/2015).

Gelandang berusia 25 tahun mantan pemain muda Chelsea itu sudah bermain lebih dari 100 kali setelah bergabung dengan Southampton pada 2011, tetapi dia bermain dalam laga Liga Primer hanya lima kali sejak Ronald Koeman dipilih sebagai pelatih Saints tahun lalu.

Cork akan menjadi pemain bebas bila kontraknya usai pada akhir musim dengan Southampton dan klubnya membebaskannya meninggalkan klub dan beberapa pihak menyebutkan pemain itu sekarang bernilai tiga juta poun (4,5 juta dolar).

"Saya agak kaget juga dengan apa yang dilakukannya. Saya paham akan ada tawaran perpanjangan kontrak dengan Southampton, tetapi dengan alasan tertentu dia tidak bersedia menandatanganinya," kata pelatih Swansea Garry Monk.

"Dia ingin datang ke sini dan kami tentu saja antusias menerimanya. Dia punya banyak pengalaman di levelnya dan merupakan pemain Inggris yang baik. Dia memiliki pengalaman sebagai pemain di Chelsea dan ia dalam usia pantas untuk mengembangkan kariernya sebagai pemain tengah," ungkap Monk.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga inggris swansea southampton

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top