Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalah Bersaing di Almeria, Teerasil Balik ke Thailand

Teerasil Dangda, pemain Thailand pertama yang merumput untuk klub Divisi Primer La Liga Spanyol, akhirnya memilih pulang kampung karena kalah bersaing di klub papan bawah Almeria.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  17:40 WIB
Teerasil Dangda mengolah bola di hadapan Neymar saat Almeria jumpa FC Barcelona - Thai-fussball.com
Teerasil Dangda mengolah bola di hadapan Neymar saat Almeria jumpa FC Barcelona - Thai-fussball.com

Bisnis.com, JAKARTA - Teerasil Dangda, pemain Thailand pertama yang merumput untuk klub Divisi Primer La Liga Spanyol, akhirnya memilih pulang kampung karena kalah bersaing di klub papan bawah Almeria.

Striker Timnas Thailand berusia 26 tahun itu mengeluhkan langkanya kesempatan bermain bersama tim yang tengah terancam degradasi ke Divisi Segunda tersebut setelah dalam enam pertandingan selalu gagal mencetak gol di ajang La Liga.

Teerasil berada di Almeria dengan status pemain pinjaman dari klub Thailand Muangthong United untuk satu musim. Sebelumnya dia sempat pula berlatih bersama Atletico Madrid dan dikontrak tapi tak pernah dimainkan oleh Manchester City.

Dia mengaku adanya kesulitan bahasa sehingga menjadi penghalang terbesar baginya untuk berkembang. “Saya punya banyak masalah khususnya komunikasi dengan pelatih dan rekan setim yang membuat saya sulit memahami taktik tim,” ujarnya sebagaimana ditulis Bangkok Post.

Teerasil menambahkan, “Bukannya saya tidak mencoba. Saya berjuang untuk satu tempat, namun hasilnya sia-sia. Saya tidak ingin hanya duduk dan menyaksikan rekan-rekan tim saya bermain. Saya akan kembali ke Thailand akhir bulan ini dan bermain untuk Muangthong.”

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

almeria

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top