Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPPA ITALIA: Penalti Kontroversial, Roma Lolos ke 8 Besar

AS Roma menjadi tim kelima setelah AC Milan, Parma, Lazio, dan Juventus yang lolos ke babak 8 besar Coppa Italia setelah menang lewat penalti kontroversial atas tim papan bawah Empoli.
Pelatih AS Roma Rudi Garcia /Daily Star
Pelatih AS Roma Rudi Garcia /Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma, yang saat ini membuntuti Juventus dalam klasemen Serie A, harus bersusah payah menundukkan tim papan bawah Empoli dengan skor tipis 2-1 dalam babak 16 besar Coppa (Piala) Italia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma pada Rabu pagi WIB (21/1/2015), kemenangan skuat asuhan Rudi Garcia tersebut baru terjadi melalui babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit setelah selama masa reguler 2 x 45 menit skor imbang 1-1.

Tim ibu kota seperti bakal menang besar ketika mampu mencetak gol cepat melalui striker asal Argentina Juan Manuel Iturbe pada saat pertandingan yang dipimpin oleh wasit Marco di Bello baru memasuki menit ke-5.

Namun kemudian Roma seperti mati akal untuk menggandakan keunggulan di hadapan pendukungnya sendiri. Bahkan Empoli, yang di Serie A kini hanya menghuni peringkat ke-16 dan berjuang menghindari zona merah degradasi, mampu mencetak gol balasan melalui kontribusi Simone Verdi pada menit ke-79.

Gol tersebut merupakan buah keputusan yang tepat dari pelatih Empoli Maurizio Sarri yang memasukkan Verdi 11 menit sebelumnya untuk menggantikan Massimo Maccarone.

Namun Roma kembali bangkit dalam babak tambahan 2 x 15 menit. Kemenangan tim berjuluk Srigala itu pun akhirnya datang lewat gol penalti Daniele de Rossi pada menit ke-114 atau hanya 6 menit menjelang laga usai.

Namun keputusan wasit memberikan penalti terbilang kontroversial, karena Piotr Zielinsk terlihat bersih menyapu bola, namun ujung tombak Roma Leandro Paredes yang tengah berlari justru tersandung kaki Zielinsk.

Dengan kemenangan ini, Roma melaju ke 8 besar mengikuti jejak empat tim yang telah lolos pada pekan lalu yakni AC Milan, Parma, Lazio, dan Juventus. Tiga tim peserta 8 besar lainnya ditentukan dalam tiga laga sisa sbb, yang seluruhnya disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Kamis, 22 Januari:

00:00   Fiorentina vs Atalanta

03:00   Inter Milan vs Sampdoria

Jumat, 23 Januari:

03:00   Napoli vs Udinese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper