Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kick-off ISL Mundur, Jadwal Persiapan Timnas U-22 Berubah

Persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-22 yang berlangsung pada 23-31 Maret mengalami perubahan seiring dengan mundurnya kick-off Indonesia Super League (ISL) 2014-2015.
Aji Santoso/Antara
Aji Santoso/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-22 yang berlangsung pada 23-31 Maret mengalami perubahan seiring dengan mundurnya kick-off Indonesia Super League (ISL) 2014-2015.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 (U-22) Aji Santoso mengatakan perubahan terjadi pada durasi pemusatan latihan dari jadwal yang telah dibuat sebelumnya.

"Jika kick-off ISL 1 Februari maka pemusatan latihan akan dimulai 1-15 Februari. Karena mundur maka pemusatan latihan diperpanjang 1-18 Februari," ungkapnya seusai pertemuan di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, pada Jumat (16/1/2015).

Selama pemusatan latihan yang rencananya digelar di Sidoarjo atau Yogyakarta, ujarnya, Timnas Garuda Muda juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba. Hanya saja, calon lawan hingga saat ini belum dipastikan.

Setelah menjalani pemusatan tahap pertama di Februari, semua pemain akan dipulangkan ke klub. Setelah itu, akan kembali menjalani pemusatan latihan pada 1-23 Maret mendatang. Jadwal ini mengalami perubahan dibandingkan sebelumnya.

"Jadwal lama pemusatan latihan kembali dilakukan 23 Februari - 23 Maret. Ada sedikit perubahan. Pada fase ini, pertandingan uji coba juga akan kami lakukan. Total ada 5-6 pertandingan," kata pelatih asal Malang itu.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menjelaskan khusus untuk calon lawan uji coba pada pemusatan latihan, saat ini masih dalam proses pencarian. Pihaknya berharap, calon lawan bukan berasal dari Asia Tenggara.

Calon lawan yang akan dihadapi pada pemusatan latihan pertama antara 1-23 Februari, kata dia, diharapkan yang berkualitas baik dari Asia Barat maupun Timur. Hal ini dilakukan untuk menguji kemampuan tim sebelum membentuk tim ini.

Setelah itu, pada pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba, namun level calon lawan diturunkan dibandingkan sebelumnya yang salah satunya melawan tim lokal.

"Uji coba melawan tim lokal kemungkinan pada tanggal 3 dan 16 Maret. Sedangkan uji coba internasional antara 8-10 Maret. Yang sudah pasti melawan Vietnam," kata Aji menegaskan.

Pada kualifikasi Piala Asia U-22, Timnas Indonesia tergabung di Grup H bersama dengan Korea Selatan, Timor Leste dan Brunei Darussalam. Pertandingannya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper