Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA ASIA 2015: Gol 14 Detik, UEA & Iran Lolos ke 8 Besar

Uni Emirat Arab (UEA) dan Iran memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2015 di Australia mewakili Grup C setelah menundukkan lawan-lawannya dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (15/1/2015).
Pelatih Iran Carlos Queiroz/Reuters
Pelatih Iran Carlos Queiroz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Uni Emirat Arab (UEA) dan Iran memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2015 di Australia mewakili Grup C setelah menundukkan lawan-lawannya dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (15/1/2015).

UEA menundukkan negeri jirannya, Bahrain, dengan skor tipis 2-1, sedangkan Iran menang atas Qatar dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Canberra di ibu kota Australia, UEA mencetak gol ketika laga baru berjalan 14 detik melalui Ali Ahmed Mabkhout dengan assist dari Omar Abdulrahman. Ini merupakan gol tercepat sepanjang sejarah Piala Asia.

Bahrain sempat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui striker naturalisasi asal Nigeria Jaycee Okwunwanne pada menit ke-26 dengan umpan dari Faouzi Aaish.

Asa Bahrain untuk mempertahankan peluang lolos ke perempat final akhirnya kandas akibat bek kirinya, Mohammed Husain, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-73. Skor akhir 2-1 untuk UEA.

Sementara itu di Stadion ANZ, Sydney Iran mengandaskan perlawanan Qatar berkat gol semata wayang ujung tombak Sardar Azmoun pada menit ke-52 dengan memaksimalkan umpan dari Ashkan Dejagah.

Dengan kemenangan tersebut, UEA dan Iran telah mengoleksi nilai 6 hasil dua kemenangan dan memastikan melaju ke perempat final. Sebaliknya kekalahan kedua bagi Bahrain dan Qatar menghabisi kans mereka untuk ke 8 besar.

Oleh karena itu, pertandingan matchday ketiga pada Senin (19/1/2015) yakni Iran vs UEA hanya menentukan posisi teratas dalam klasemen akhir Grup C.

Klasemen sementara Grup C (main, menang, seri, kalah, gol, nilai):

UEA   2   2   0   0   6-2   6

Iran   2   2   0   0   3-0   6

Bahrain   2   0   0   2   1-4   0

Qatar   2   0   0   2   1-5   0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper