Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Wolfsburg Malanda Tewas Kecelakaan

Pemain klub Bundesliga Jerman Wolfsburg asal Belgia, Junior Malanda, tewas dalam kecelakaan lalu lintas.
Junior Malanda/Vfl^wolfsburg.de
Junior Malanda/Vfl^wolfsburg.de

Bisnis.com, JAKARTA - Junior Malanda, pemain klub Bundesliga Vfl Wolfsburg, tewas karena kecelakaan lalu lintas di Jerman pada Minggu dini hari WIB (10/1/2015) saat tim tersebut dalam persiapan untuk berangkat menjalani pemusatan latihan di Afrika Selatan.

Website resmi Bundesliga (www.bundesliga.com) menyatakan gelandang Belgia berusia 20 tahun tersebut meninggal dunia setelah kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Porta Westfalica.

Fans Wolfsburg mendatangi bagian luar Stadion Volkswagen Arena, markas klub itu, unhtuk menyatakan belasungkawa atas musibah tersebut yang merenggut jiwa pemain muda berbakat tersevut.

“Kami sangat berduka dan tak bisa memercayainya hal ini, sulit melukiskan dengan kata-kata. Kami semua mencintainya. Dia orang yang penuh semangat positif dan sangat disukai,” kata Klaus Allofs, Direktur Sport Wolfsburg.

Mantan pemain Timnas Jerman itu menambahkan, “Junior adalah pesepak bola pesepak bola hebat  dan sangat ingin mengembangkan dirinya. Kami masih tidak bisa percaya tak bisa lebih lama dengannya. Ini waktu yang suram bagi kami, keluargam dan orang yang terkait dengannya.”

Meskipun nama panggilannya Junior, prestasi pemain yang bernama asli Bernard Malanda-Adje ini tidaklah masuk kategori junior. Dia termasuk pilihan utama di Wolfsburg. Menurut Reuters, total dia bermain sebanyak 17 laga di Bundesliga untuk Wolfsburg dengan mencetak 2 gol.

Wolfsburg sendiri kini menempati peringkat kedua di bawah Bayern Munchen dalam klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga). Kedua tim akan bertemu dalam big match pada pekan ke-18 atau mengawali putaran kedua musim ini pada 31 Januari 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper