ATLETICO MADRID, 8 Hari Neraka Untuk Simeone

Delapan hari ke depan adalah masa yang berat bagi Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid asal Argentina. Dua kali berhadapan dengan Real Madrid dan satu kali meladeni FC Barcelona sungguh bukan perkara gampang bagi pelatih sehebat apa pun.
M. Syahran W. Lubis | 07 Januari 2015 16:59 WIB
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bakal kerja keras 8 hari ke depan - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Delapan hari ke depan adalah masa yang berat bagi Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid asal Argentina. Dua kali berhadapan dengan Real Madrid dan satu kali meladeni FC Barcelona sungguh bukan perkara gampang bagi pelatih sehebat apa pun.

Sejarah lebih dari 100 tahun membuktikan bahwa Real dan Barca adalah dua tim paling kuat dalam catatan persepakbolaan Spanyol dan tiga kali bertanding melawan dua kekuatan raksasa itu adalah pekerjaan yang luar biasa sulit jika targetnya minimal tidak kalah.

Atletico akan memulai petualangan ‘neraka’ selama 8 hari ke depan dengan menjamu Real di Piala Raja Spanyol. Laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey itu berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada Kamis (8/1/2015) mulai pk. 03:00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh MNC TV.

Hanya berselang 4 hari kemudian, El Atleti harus bertamu ke Nou Camp, untuk berhadapan dengan Barcelona di pentas Divisi Primer La Liga. Pertandingan tersebut, yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, berlangsung pada Senin (12/1/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

Lagi-lagi hanya berjarak 4 hari berikutnya, pada Jumat (16/1/2015), giliran El Atleti yang harus menyambangi markas Real, Stadion Santiago Bernabeu, untuk menjalani leg kedua 16 besar Copa del Rey.

Yang berat bagi Simeone, rotasi hanya dapat dipraktikkan pada saat menghadapi tim-tim dengan kualitas lebih lemah. Meladeni lawan selevel Real ataupun Barca, rotasi bermakna mengundang kekalahan.

Tiga laga Atletico Madrid dalam 8 hari ke depan:

Kamis

08/01/15

CDR

Atlético Madrid

03 : 00

Real Madrid

Senin

12/01/15

DIP

Barcelona

03 : 00

Atlético Madrid

Jumat

16/01/15

CDR

Real Madrid

02 : 00

Atlético Madrid.

Tag : real madrid, barcelona, atletico madrid, copa del rey
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top