Steven Gerrard Tinggalkan Liverpool, Ini Curhat Sedih Sang Kapten

Steven Gerrard Tinggalkan Liverpool, Ini Curhat Sedih Sang Kapten
Redaksi | 02 Januari 2015 17:08 WIB
Steven Gerrard - www.dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, memastikan bahwa sang kapten Steven Gerrard akan meninggalkan tim saat Liga Utama Inggris musim 2014/2015 berakhir.

Pernyataan itu diterbitkan pada situs resmi klub (www.liverpoolfc.com) pada Jumat.

Kapten Liverpool itu akan menutup buku pada karirnya bersama klub kota kelahirannya itu yang telah dibelanya selama hampir 17 tahun dan dihiasi keberhasilan memperoleh 10 trofi dengan 695 kali penampilan dan 180 gol sejak bergabung dengan akademi Merseyside Merah itu pada umur delapan tahun.

Gerrard memastikan bahwa ia tidak akan gantung sepatu dari karis sebagai pesepakbola profesional setelah musim 2014/2015 berakhir, meski mengakui belum memutuskan klub baru yang akan menjadi labuhannya nanti, namun ia menyatakan tidak akan berkarir di tanah Britania Raya atau tim-tim yang akan melakoni kompetisi langsung dengan Liverpool.

Gelandang berusia 34 tahun itu mengaku mengambil keputusan meninggalkan Liverpool dengan berat hati, menyebutnya sebagai "keputusan tersulit sepanjang hayat", namun memilih menyatakannya sesegera mungkin demi menghindari berbagai spekulasi terkait masa depannya.

"Ini adalah keputusan terberat dalam hidupku dan tentunya menyakitkan buat saya dan keluarga.

"Saya mengumumkannya sekarang agar konsentrasi pelatih dan tim tidak teralihkan akibat kabar-kabar spekulatif tentang masa depanku.

"Liverpool telah menjadi bagian terbesar dalam hidup kami (Gerrard dan keluarga) dalam waktu yang lama dan tentu tak mudah mengucapkan salam perpisahan, namun saya merasa ini yang terbaik bagi semua pihak," kata Gerrard.

"Saya akan terus bermain sepak bola meski belum bisa memastikan sekarang akan bermain di klub mana nantinya, saya pastikan itu tempat yang tidak membuatku harus berhadapan dengan Liverpool dalam kompetisi, sesuatu yang tidak bisa saya hadapi," ujarnya menambahkan.

Gerrard juga memastikan bahwa keputusannya meninggalkan Liverpool sudah bulat dan murni berdasarkan keinginannya untuk merasakan pengalaman yang berbeda dalam karir sepak bolanya.

"Keputusanku sepenuhnya berdasarkan keinginan untuk merasakan sesuatu yang berbeda dalam karirku juga hidupku, dan saya pastikan tidak ada penyesalan tersisa ketika nantinya karirku berakhir.

"Saya tidak bisa menghaturkan cukup terima kasih kepada Brendan (Rodgers), pemilik dan setiap orang di klub ini atas bagaimana reaksi mereka atas ini dan saya pergi tanpa meninggalkan masalah yang belum selesai. Juga, saya ingin berterimakasih kepada rekan-rekan setim dan para staf yang terus membantu dan memberi dukungan," katanya.

Gerrard menekankan Liverpool adalah tempat yang sangat spesial dan mengaku berharap suatu saat bisa kembali dengan kapasitas apapun.

"Klub ini adalah tempat yang spesial. Setulusnya saya berharap suatu saat dapat kembali ke sini, mengabdi kepada Liverpool lagi, dengan kapasitas apapun," katanya.

Hingga pada saatnya nanti ia harus pergi, pengguna nomor punggung 8 itu bertekad untuk mencurahkan konsentrasi dan tenaganya untuk membantu tim asuhan Brendan Rodgers untuk meraih kesuksesan baik di level domestik maupun di Benua Biru.

"Satu hal yang penting hingga laga terakhir musim nanti, saya akan memperlihatkan komitmen penuh kepada tim dan terus membantu tim untuk memenangi setiap pertandingan, sebagaimana yang selalu saya berikan." katanya.

Gerrard juga meninggalkan pesan terpenting kepada para penggemar Liverpool, berterimakasih atas dukungan yang selama ini diterimanya.

"Pesan terakhir saya adalah untuk orang-orang yang telah membuat Liverpool sebagai tim terbaik dunia, para supporter.

"Satu kebanggaan bagi saya untuk mewakili anda semua, sebagai pemain, sebagai kapten. Saya akan mengingat setiap detik di dalamnya dengan penuh kebahagiaan dan saya berharap dapat mengakhiri musim ini dan karir saya di Liverpool dengan pencapaian terbaik," pungkasnya.

Sumber : Antara

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top