Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BIG MATCH LIGA BELANDA: Luuk de Jong Hattrick, PSV Atasi Fejenoord 4-3

Susul-menyusul gol terjadi dalam big match Liga Belanda (Eredivisie) ketika pemimpin klasemen PSV Eindhoven menjamu tamunya Fejenoord Rotterdam yang menduduki peringkat keempat dalam susunan klasemen sementara.
Kuuk de Jong (kanan)/Reuters
Kuuk de Jong (kanan)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Susul-menyusul gol terjadi dalam big match Liga Belanda (Eredivisie) ketika pemimpin klasemen PSV Eindhoven menjamu tamunya Fejenoord Rotterdam yang menduduki peringkat keempat dalam susunan klasemen sementara.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, striker Luuk de Jong mencetak hattrick dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Bjorn Kuipers tersebut.

Sungguh tidak mudah bagi skuat asuhan mantan pemain Timnas Belanda Philip Cocu tersebut untuk mengatasi perlawanan tim lawan yang dibesut oleh mantan bek Twente Frederic Jacobus Rutten.

Tim tamu bahkan sempat unggul dua kali sebelum PSV dapat menyamakan kedudukan dan akhirnya menang dengan gol yang dihasilkan ketika injury time babak kedua hampir berakhir.

Memanfaatkan assist Jordy Clasie pada menit ke-13, Elvis Manu berhasil menjebol gawang PSV yang dikawal oleh kiper Jeroen Zoet. Tetapi keunggulan Fejenoord tidak bertahan lama. Berselang 9 menit kemudian, De Jong memulai aksinya dengan mencetak gol balasan setelah memaksimalkan assist dari Giorgino Wijnaldum.

Fejenoord mengembalikan keunggulannya 3 menit menjelang turun minum. Karim El Ahmadi sukses menjebol gawang PSV lagi-lagi dengan assist dari Clasie. Skor 1-2 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Setelah 15 menit babak kedua berlangsung PSV gagal membongkar pertahanan Fejenoord, akhirnya De Jong kembali menjadi pahlawan. Dia mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dalam pertandingan di Stadion Philips, Eindhoven, pada menit ke-61 dengan umpan Memphis Depay. Skor 2-2.

Hanya 3 menit kemudian, memanfaatkan assist Jetro Willems, De Jong mencetak gol ketiganya di hadapan 35.000 pendukung timnya, sehingga PSV berbalik unggul dengan skor 3-2.

Pertandingan berjalan semakin dramatis menjelang usai. Pada menit ke-89 atau hanya 1 menit menjelang waktu reguler 2 x 45 menit selesai, Colin Kazim-Richards mencetak gol ketiga bagi Fejenoord sehingga skor menjadi imbang lagi 3-3.

Bisa pulang membawa satu angka telah terbayang di depan mata Fejenoord. Namun asa itu buyar karena memasuki menit ke-3 injury time PSV kembali mencetak gol, kali ini melalui Depay dengan memaksimalkan umpan dari Florian Jozefzoon.

Tambahan 3 angka menegaskan kepemimpinan PSV dalam susunan klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi nilai 40. Sedangkan Fejenoord dengan nilai 28 menempati peringkat keempat. Nilai Fejenoord sama dengan AZ Alkmaar di posisi kelima, namun klub Rotterdam tersebut unggul selisih gol.

Addapu posisi kedua diisi oleh juara bertahan Ajax Amsterdam dengan perolehan 36 angka dan slot keempat dihuni PEC Zwolle dengan nilai 29.

BACA JUGA:

PIALA DUNIA ANTARKLUB: Hasil Cruz Azul vs Real Madrid Skor Akhir 0-4

PIALA DUNIA ANTARKLUB: Atasi Auckland 2-1, San Lorenzo Tantang Real Madrid di Final

HASIL LENGKAP COPA DEL REY: Moyes Bawa Sociedad Lolos ke 8 Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper