Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Southampton vs Manchester City, Ujian Sainsts & Daftar Lineup

Manajer Southampton Ronald Koeman berharap memiliki gelandang Steven Davis melawan Manchester City, Minggu (30/11/2014) setelah ia absen ketika City imbang melawan Aston Villa karena cedera hamstring, sementara Saints tidak memiliki masalah cedera setelah pertandingan Senin.
Penampilan Southampton beberapa partai lalu./Reuters
Penampilan Southampton beberapa partai lalu./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Southampton Ronald Koeman  berharap  memiliki gelandang Steven Davis melawan Manchester City, Minggu (30/11/2014)  setelah ia absen ketika City imbang melawan Aston Villa karena cedera hamstring, sementara Saints tidak memiliki masalah cedera  setelah pertandingan Senin.


Manchester City  sekali lagi  tanpa Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov, keduanya masih absen karena masalah betis, dan David Silva (lutut). Namun, Yaya Toure dan Fernandinho  tersedia setelah menjalani suspend  sepekan  di Liga Champions.

SUSUNAN  PEMAIN

Southampton 23 Forster 02 Clyne 06 Fonte 17 Alderweireld 21 Bertrand 12 Wanyama 04 Schneiderlin 11 Tadic 08 Davis 10 Mané 19 Pellè

Cadangan  01 Davis 03 Yoshida 05 Gardos 07 Long 24 Mayuka 28 Reed 33 Targett

Manchester City 01 Hart 05 Zabaleta 04 Kompany 20 Mangala 22 Clichy 15 Jesús Navas 42 Y Touré 25 Fernandinho 08 Nasri 35 Jovetic 16 Agüero

Cadangan  03 Sagna 06 Fernando 07 Milner 13 Caballero 18 Lampard 26 Demichelis 78 Pozo

Wasit:  Mike Jones

 

MATCH PREVIEW

Game ini terlihat menjadi yang paling menarik dari jadwal akhir pekan ini.  Ini melemparkan beberapa pertanyaan yang menarik. Seberapa baik Southampton? Dan betapa rentan  Manchester City?

Pertanyaan pertama akan menjadi jauh lebih jelas setelah Minggu dan permainan Saints yang akan datang kemudian melawan Arsenal dan Manchester United, tapi  mereka cukup baik untuk tinggal di contention untuk empat besar hingga Mei.

Prediksi

"Southampton tidak hanya kuat membela diri, mereka punya banyak kreativitas juga dan ancaman gol melalui Graziano Pelle. Saints telah menjadi kisah sukses kejutan musim ini, tetapi  Minggu ini adalah ujian besar pertama mereka musim ini."

Pelatih mereka, Ronald Koeman, menghormati perintah instan untuk kedua permainannya dan CV manajerial. Dia sudah hidup di bawah harapan tertinggi sejak pertama kali muncul sebagai pemain di Groningen dan menjadi yang kedua dalam klasemen tidak akan mengganggu dia, membangkitkan dia atau membuat bingung dia.

Tapi itu lebih dari sekadar Koeman dan, mudah-mudahan untuk Southampton, sekitar lebih dari sekedar Paul Mitchell - mantan pemain mereka yang telah pergi untuk bergabung dengan Tottenham.

Mereka tidak hanya memiliki bakat memproduksi talenta muda mereka sendiri (setelah ekluarnya Lloyd Isgrove), mereka juga merekrut dengan baik dan luar biasa (Dusan Tadic, Graziano Pelle, Toby Alderweireld, Ryan Bertrand).

Tapi ada lebih dari satu cara untuk mengkap  dan cara Manchester City telah sangat berbeda dengan Southampton. The Etihad Campus baru adalah tempat air mata-dan menunjukkan  pemilik City serius memproduksi bakat mereka sendiri serta membeli orang lain, tetapi sampai sekarang ini pembelian berbakat sudah  terbukti.

Ada  selama empat musim terakhir ketika tampaknya City akan meninggalkan rival domestik mereka di belakang mereka, tetapi untuk semua keberhasilan mereka yang belum pernah  terjadi.

Saat ini, sisi City kali ini terlihat lebih lemah daripada saat memenangi gelar musim lalu, seperti tim kedua Roberto Mancini yang lebih lemah dari yang pertama. Langkah percaya diri beberapa minggu terus diselingi dengan tersandung mengejutkan pada orang lain.

Satu kepastian adalah bahwa jika Sergio Aguero fit, mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan permainan apapun.

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

     Southampton tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di rumah (M1, S2).
     Kemenangan terakhir City pergi ke Southampton adalah  2-0 pada  2003.

Southampton

     Penghitungan Southampton dari 26 poin dari 12 pertandingan adalah yang terbaik yang pernah raih sejak musim ini mereka mulai  di papan atas.
     Tim Ronald Koeman ini telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka.
     Mereka belum kalah di kandang musim ini dan rekor tak terkalahkan mereka di peregangan St Mary sebanyak delapan pertandingan liga (M6, S2).
     Dalam 12 pertandingan liga musim ini, mereka telah kebobolan enam gol hanya - kurang lima  dari Chelsea, yang memiliki rekor terbaik berikut  defensif.
     Saints telah bertahan tanpa kebobolan dalam tujuh dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Manchester City

     Manchester City hanya mengambil  satu poin dari dua pertandingan terakhir tandang mereka di liga.
     Namun, di Liga Premier musim ini hanya Chelsea yang telah memenangkan lebih banyak poin away  (14) dari Kota (11) dari enam pertandingan.
     Mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima dari enam pertandingan tandang mereka di liga kampanye ini.
     City telah datang dari belakang untuk mendapatkan setidaknya imbang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
     Ini akan menjadi penampilan ke-100 Sergio Aguero di Premier League  jika dia bermain. Hanya Ruud van Nistelrooy (68) dan Alan Shearer (79) memiliki penghitungan yang lebih tinggi dari gol dalam 100 penampilan pertama mereka dibanding pemain Argentina yang telah main di 99 pertandingan  (64).

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper