Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Liverpool vs Stoke City, Tanpa Balotelli

The Red Liverpool kembali tanpa Mario Balotelli saat menjamu Stoke City di Liga Inggris, Sabtu (29/11/2014) di Stadion Anfield.
Mario Balotelli ./JIBI
Mario Balotelli ./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - The Reds Liverpool kembali tanpa Mario Balotelli saat menjamu Stoke City di Liga Inggris, Sabtu (29/11/2014) di Stadion Anfield.

Mario Balotelli  cedera hamstring, sehingga  Rickie Lambert akan terus memimpin barisan.

Manajer Brendan Rodgers telah mengindikasikan ia akan menjaga iman dengan menurunkan  kiper Simon Mignolet.

Sementara itu, persiapan Stoke sudah terkena virus di tempat latihan mereka.  Asmir Begovic, Phil Bardsley dan Geoff Cameron semua terpengaruh tetapi harus siap tampil, sementara Victor Moses dikesampingkan akibat cedera paha.

Bek Erik Pieters dan Marc Wilson telah kembali berlatih dan bisa terlibat. Mereka tidak tampil saat kalah  dari Burnley lantaran cedera betis dan hamstring .

MATCH PREVIEW

Banyak kata-kata telah ditulis dan diucapkan dalam beberapa hari terakhir tentang Liverpool, yang menempati posisi kedua di Premier League Mei lalu, tetapi gagal untuk mengesankan musim ini.

Mantan kiper Reds Bruce Grobbelaar pekan ini mengklaim  bos Liverpool Brendan Rodgers hanya memiliki tiga minggu untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Manajer mengatakan ia bertanggung jawab penuh atas bentuk acuh tak acuh mereka, yang telah melihat mereka sudah menderita enam kekalahan liga, menyamai penghitungan mereka untuk seluruh musim lalu.

Stoke akan ditentukan untuk menempatkan kekalahan di kandang mereka ke Burnley akhir pekan lalu yang mengikuti  di belakang mereka, dan mereka memiliki catatan yang lebih baik pada perjalanan mereka musim ini daripada di Britannia, dengan kemenangan  di Manchester City dan Tottenham.

Namun, sejarah tidak di sisi Potters 'ketika datang ke pertandingan di Anfield, seperti yang dapat dilihat oleh kurangnya gol di stadion yang terkenal selama bertahun-tahun - yakni 21 tahun sejak serangan liga terakhir mereka di sana.

Di ujung lain, ketidakmampuan Stoke  untuk menjaga clean sheet adalah kekhawatiran, dan Mark Hughes telah meminta pemainnya untuk berhenti melakukan kesalahan mahal, seperti yang yang menyebabkan dua gol awal untuk Burnley.

Imbang Liverpool di pertengahan pekan  di Ludogorets di Liga Champions berarti mereka mengendalikan nasib mereka sendiri dalam kompetisi itu

Melawan Stoke dan perjalanan ke Leicester akhir pekan depan; dua pertandingan yang nyata dapat dimenangkan, tetapi kekalahan  akan memperlihatkan  perdebatan tajam tentang  Liverpool dimusim ini kian intensif dan besar-besaran.

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

Stoke belum pernah menang di Anfield sejak kemenangan 4-3 di Divisi Dua pada pertandingan  20 Maret 1959. Mereka tidak pernah memenangkan pertandingan  away ke Liverpool.
Liverpool telah kehilangan salah satu dari tujuh pertandingan terakhir di liga dan piala  melawan Stoke MW4, S2).
The Potters telah gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan liga di Anfield.
Terakhir kali mereka membuat gol liga dalam away Liverpool adalah dalam kekalahan 5-1 pada 5 Maret 1983, di akhir musim. Bob Paisley saat itu yang bertanggung jawab atas The Reds.

Liverpool

The Reds telah menderita tiga kekalahan beruntun di liga untuk pertama kalinya di bawah Brendan Rodgers.
Terakhir kali mereka kalah empat pertandingan  secara berturut-turut adalah antara  November dan Desember 2002.
Mereka hanya meraih  delapan tembakan ke target dalam tiga pertandingan terakhir Liga Premier.
Liverpool telah mencatat satu kemenangan dalam delapan pertandingan di liga dan piala  dan tanpa kemenangan dalam lima partai terakhir mereka.
Mereka telah menyimpan dua Premier League clean and sheet  - angka terendah  dari tim papan  atas  musim ini.

Stoke City

The Potters telah mengklaim delapan poin dari away .
Mereka telah gagal untuk menjaga clean sheet dalam enam pertandingan terakhir Liga Premier.
Kekalahan akan melihat Stoke kehilangan back-to-back pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak Januari.
Jonathan Walters telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan liga terakhir melawan Liverpool.
Sebelas dari 13 gol Premier League Stoke musim ini berasal dari open play.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper