Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: West Brown vs Arsenal, Ujian Berat The Gunners

West Brom akan diperkuat oleh boomber andalannya Saido Berahino saat menjamu Arsenal di Liga Inggris yang akan berlangsung di The Hawthorns, Sabtu (29/11/2014). Saldo beberapa hari lalu ditangkap lantaran dituduh minum sambil -mengemudi.
Arsenal akan dijamu West Brom, Sabtu (29/11/2014)./Reuters
Arsenal akan dijamu West Brom, Sabtu (29/11/2014)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - West Brom akan diperkuat oleh boomber andalannya  Saido Berahino  saat menjamu Arsenal di Liga Inggris yang akan berlangsung di The Hawthorns, Sabtu (29/11/2014).  Saldo beberapa hari lalu ditangkap  lantaran  dituduh  minum sambil -mengemudi.

Kendati demikian, West Brom bakal kehilangan Claudio Yacob yang memulai hukuman larangan tampil (suspend), Jonas Olsson cedera  dan James Morrison serta  Sebastien Pocognoli masih diragukan.

Gelandang Arsenal Jack Wilshere  yang telah absen selama tiga bulan setelah operasi pada pergelangan kaki  masih belum akan tampil.

Mikel Arteta pun keluar akibat  masalah betis, sementara Wojciech Szczesny, Danny Welbeck dan Yaya Sanogo semua dalam perawatan cedera  dan masih akan dinilai. Adapun 
Theo Walcott, Mesut Ozil, Mathieu Debuchy, David Ospina dan Abou Diaby  absen.

MATCH PREVIEW

Arsenal mungkin telah meyakinkan diri mereka  lolos ke  fase kedua Liga Champions untuk musim ke-15 berturut-turut, sehingga masih ada banyak senyum di Liga Premier.

Cedera telah memainkan peran besar, tapi  memiliki kelemahan yang akrab, dan Arsenal memiliki poin yang  sedikit setelah 12 pertandingan dibanding  di musim sebelumnya sejak 1982-83. Arsene Wenger membagi pendapat hampir sama sekarang seperti yang ia lakukan pada hari pertama yang disambut oleh  London Evening Standard dengan judul yang terkenal  "Arsene Siapa? '

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

     West Brom hanya dipukuli Arsenal sekali dalam delapan pertandingan di The Hawthorns di Liga Premier (S2, K5). Ex-Gunner Kanu merupakan salah satu pencetak gol Baggies dalam kemenangan 2-1 pada  Oktober 2005.
     Arsenal telah memenangkan 11 dari 16 pertemuan di Premier League di kandang dan tandang (S3, K2), termasuk lima dari enam pertemuan terakhir.
     The Gunners tidak pernah gagal mencetak gol dalam 11 liga dan piala dalam perjalanan ke The Hawthorns di bawah Arsene Wenger.

West Brom

     The Baggies telah memenangkan hanya satu dari enam pertandingan terakhir mereka di liga, dan tiga dari 15 partai  terakhir mereka  (M3, S4, K8).
     West Brom tanpa gol  dalam 223 menit pertandingan mereka di liga karena mereka mendapat keuntungan dari gol bunuh diri melawan Leicester. Kini  270 menit sejak pemain Baggies menemukan clean and sheet.
     Albion telah mencetak tiga hukuman tertinggi liga , semua oleh Saido Berahino.
     Hanya Everton (12) yang telah kebobolan lebih banyak gol di rumah daripada Albion 10.
     Mereka telah kebobolan setidaknya dua gol di The Hawthorns di masing-masing tiga pertandingan terakhir mereka.

Arsenal

     Tujuh belas poin setelah 12 pertandingan adalah penghitungan terburuk Arsenal selama 32 tahun. Mereka memiliki 15 poin pada tahap ini dari  1982-83 dan melanjutkan untuk menyelesaikan ke-10.
     The Gunners berada dalam bahaya kehilangan tiga pertandingan secara berturut-turut  di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Januari 2012.
     Keempat kemenangan Arsenal ini telah datang melawan tim yang saat ini di posisi ketujuh dari bawah di tabel liga.
     Kedua gol Premier League Olivier Giroud musim ini datang pada menit ke-90.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper