Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Liverpool vs Chelsea, Ujian Berat The Reds

Liverpool akan menghadapi ujian. Sabtu (8/11/2014) bakal menghadapi pimpinan klasemen sementara Liga Inggris di Stadion Anfield.
liverpool  /Reuters
liverpool /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menghadapi ujian. Sabtu (8/11/2014) bakal menghadapi pimpinan klasemen sementara Liga Inggris di Stadion Anfield. 

19:45   Liverpool vs Chelsea (EPL; Bein Sport 3)

Liverpool kini 12 poin di belakang pimpinan liga, tapi ini tantangan nyata untuk melakukan mematahkan rekor tak terkalahkan Chelsea pada musim ini. Di sisi lain, Chelsea sudah mengemas delapan kemenangan dari 10 pertandingan. Menang di Anfield tentu saja memberikan klub London itu percaya diri kalau inilah tahun mereka.

Liverpool akan tetap tidak akan diperkuat Daniel Sturridge, tetapi diharapkan akan kembali saat the Reds melawan Crystal Palace pada Minggu depan. Jose Enrique, Jon Flanagan, Mamadou Sakho dan Suso pun juga bakal absen.

John Obi Mikel juga sepertinya belum akan tampil, tetapi dia akan menjadi opsi untuk West Brom setelah international break. Loic Remy sudah dikonfirmasi, absen.

Pemain Kunci

Liverpool akan menghadang lapangan tengah melawan Chelsea dengan menurunkan Balotelli, Borini dan Lambert untuk mencetak gol pada musim ini. Juga Raheem Sterling yang menjadi tops skor dengan tiga golnya, tetapi Coutinho dan Lallana akan menjadi dua pemain berbahay untuk the Reds, dua pemain ini kreatif.

Diego Costa pasti akan turun jika fit. Dia kini semakin baik sejak meninggalkan Atletico Madrid dan dia sudah mencetak sembilan gol untuk klub barunya. Dia sempat menderita cedera ringan yang membuat Dorgba harus tampil  dan itu menjadi alat penekan bagi the Blues. Ini partai berbahaya, selain fokus kepada Costa ada Fabregas, Hazard dan Willian yang tampil sangat impressive.

Liverpool mengawami musim ini dengan kurang baik, tapi ada alasan mereka lebih optimistis setelah penampilan cukup baik melawan Real Madrid di Liga Champions pertengahan minggu ini. Namun, dalam daftar klasemen, Liverpool sangat mengecewakan. Namun, itu karena Liverpool kurang beruntung di beberapa pertandingan. Inilah kesempatan Liverpool  tampil lebih baik, mereka harus cepat menekukan bentuk permainan mereka.

Chlesea jelas akan menjadi favorit pada pertandingan ini dan tim Mourinho saat ini menjadi tim yang 'sulit disentuh' setelah beberapa penampilan  merekayang konsisten. Chelsea, bagaimanapun, memiliki kekurangan waktu persiapan setelah pertandingan Liga Champions, Rabu lalu, tetapi dengan materi yang ada sulit untuk mengatakan kondisi itu akan mempengaruhi penampilan mereka melawan Liverpool.

5 Pertemuan Terakhir Di Liga Inggris

Minggu 27 Apr 2014 Liverpool 0 – 2 Chelsea
Minggu 29 Des 2013 Chelsea 2 – 1 Liverpool
Minggu 21 Apr 2013 Liverpool 2 – 2 Chelsea
Minggu 11 Nov 2012 Chelsea 1 – 1 Liverpool
Kamis 08 Mei 2012 Liverpool 4 – 1 Chelsea

 Prediksi Pertandinga

Jika merujuk di dua pertemuan terakhir pertarungan ini tidak banyak gol. Liverpool akan lebih banyak bertahan, Chelsea kuat dalam menyerang. Ini sesuatu yang membuat pertandingan ini sulit untuk  dikatakan bakal sama dengan  pertemuan terakhir. Namun, jika Liverpool mampu tampil seperti melawan Real Madrid pada Selasa lalu, mungkin akan memberikan hasil lain.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper