Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2014: Timnas U-23 Indonesia Di Grup Lunak

Timnas Indonesia U-23 berada di grup lunak cabang sepakbola pesta olahraga bangsa Asia (Asian Games) 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19-September-4 Oktober 2014.
Timnas U-23/Antara
Timnas U-23/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23  berada di grup lunak cabang sepakbola pesta olahraga bangsa Asia (Asian Games) 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19-September-4 Oktober 2014.

 

Dari hasil drawing di Harbour Park, Incheon, Korea Selatan, tim Merah Putih masuk ke Grup E bersama Thailand, Maladewa dan Timor Leste.


Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin membenarkan hal itu. Menurut dia,  berdasarkan hasil drawing di Harbour Park, Incheon, Korea Aelatan, Timnas Garuda Muda tergabung di Grup E. Pada drawing, Indonesia diwakili Chandra Solekan.

 

"Hasilnya bagus. Kami optimistis, pelatih Aji Santoso mampu memenuhi target BTN untuk lolos dari penyisihan grup," katanya.

Timnas Garuda Muda berdasarkan hasil drawing pada fase grup akan berhadapan dengan Thailand, Maladewa dan Timor Leste. Melihat calon lawan yang akan dihadapi, peluang Indonesia untuk lolos ke babak kedua cukup terbuka.

Menurut dia, meski peluang untuk lolos ke fase berikutnya cukup besar, pihaknya berharap timnas tidak menganggap enteng calon lawan. Untuk itu, pihaknya mengimbau timnas tetap mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Kami berharap timnas bisa meraih hasil maksimal di Asian Games nanti," katanya menambahkan.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso mengatakan, peluang anak asuhnya untuk lolos dari fase grup memang cukup terbuka. Namun, kita tidak boleh meremehkan kekuatan calon lawan.

"Peluang semua tim sebetulnya sama. Tapi jika dilihat hasil drawing, peluang untuk lolos ke tahap berikutnya cukup besar," katanya.

Untuk menghadapi Asian Games 2014, Aji Santoso telah menetapkan 20 pemain terbaik. Bahkan, nama-nama pemain sudah dilaporkan ke Satuan Pelaksana Indonesia Emas (Satlak Prima) dan selanjutkan didaftarkan ke panitia penyelenggara.

Dari 20 pemain itu, terdapat tiga pemain senior yaitu Victor Iqbonefo, Ahmad Jupriyanto dan Ferninand Sinaga. Untuk 17 pemain lainnya adalah pemain U-23 hasil seleksi dari kompetisi yang ada di Indonesia.

Berikut hasil drawing pertandingan sepak bola Asian Games 2014

Group A.
1.Korea.
2.Malaysia

3.Saudi Arabia

4.Laos.

Group B.
1.Uzbekistan.
2.Hongkong.
3.Banglades.
4.Afganistan.

Group C.
1.Oman

2.Palestine

3.Singapura

4.Tajikistan
Group D.
1.Japan.
2.Kuwait.
3.Irak
4.Nepal.

Grup E.
1.Thailand.
2.Maldives.
3.Timur Leste

4.INDONESIA.

Group F

1.DPR Korea

2.ChinaPR

3.Pakistan

Group G

1.UAE.
2.India.
3.Jordan.

Group H

1.Iran

2.Vietnam

3.Kyrgistan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : AFF/Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper