Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS 2014: Liverpool Gebuk Southampton 2-1

Runner up Liga Inggris musim lalu Liverpool berhasil menundukkan Southampton pada awal musim 2014-2015 di Anfield, Liverpool, Sabtu (17/8/2014). n
Daniel Sturridge (Liverpool)/JIBI
Daniel Sturridge (Liverpool)/JIBI

130607_liga inggris-1.jpg
130607_liga inggris-1.jpg
Bisnis.com, JAKARTA - Runner up Liga Inggris musim lalu Liverpool berhasil menundukkan  Southampton pada awal musim 2014-2015 di Anfield, Liverpool, Sabtu (17/8/2014). 

Liverpool unggul lebih dulu. Pada menit ke-27,  Liverpool unggul 1-0 dari  Southampton. Gol melalui Raheem Sterling (Liverpool) dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak pinalti dan bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Southampton. Umpandari Jordan Henderson dari lemparan ke dalam.

Menit ke-55 Southampton mampu menyamakan kedudukan melalui  Nathaniel Clyne (Southampton) dengan tendangan kaki kanan umpan dari  Dusan Tadic.

Gol ke-78, Liverpool memastikan kemenangan. Ini dihasilkan  oleh  Daniel Sturridge (Liverpool) dengan kaki kirinya dari jarak dekat yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Southampton. Ini berkat umpan  Raheem Sterling dengan  headed pass.

 

Susunan pemain

Liverpool 22 Mignolet 19 Manquillo Booked 02 Johnson 37 Skrtel 06 Lovren 31 Sterling 08 Gerrard 21 Lucas (Allen - 63' ) 14 Henderson 10 Coutinho (Lambert - 76' ) 15 Sturridge

Cadangan:  01 Jones 04 K Touré 09 Lambert 17 Sakho 23 Can 24 Allen 33 Ibe

Southampton 23 Forster 06 Fonte 21 Bertrand 02 Clyne 03 Yoshida 04 Schneiderlin Booked 12 Wanyama 08 Davis Booked (Isgrove - 82' ) 11 Tadic (Long - 74' ) 16 Ward-Prowse 19 Pellè

Cadangan: 01 Davis 07 Long 17 Taïder 18 Cork 26 Hooiveld 27 Isgrove 35 Stephens

Wasit:  Mark Clattenburg

Jumlah penotnon:  44.736

Miggu-17-8-2014

Liverpool v Southampton

19.30

BEIN SPORT 3

Southampton adalah salah satu dari hanya dua tim yang mengunjungi Anfield dengan kemenangan pada musim lalu, tapi hanya itu yang bisa dikenali untuk pertandingan pertama Ronald Koeman di Liga Premier, yang kini bertanggung jawab terhadap Southampton.

 

Pencetak gol dalam kemenangan 1-0, Dejan Lovren, bergabung dengan eksodus musim panas dari St Mary ke Liverpool dan merupakan satu-satunya mantan Saint yang kemungkinan untuk memulai melawan klub lamanya dengan Adam Lallana yang menderita cedera lutut dan Rickie Lambert, yang telah mencetak gol melawan semua mantan timnya, ditetapkan untuk ada di bangku cadangan.

 

Liverpool Diunggulkan

 

Dalam beberapa kali, bentrokan ini  sangat ketat. Sejak pergantian dekade, pihak telah bertemu 15 kali, dengan Liverpool menang 7 kali, berbagi rampasan  dua kali, dan Southampton mengklaim tiga poin 6 kali.

 

Jadi Anda dapat diampuni untuk mengharapkan hasil imbang, meskipun telah ada pemenang dari 11 bentrokan terakhir.

 

Statistik lain yang menarik yang dapat ditarik dari sejarah antara tim itu:

- Selama 3 musim liga terakhir yang mereka temui, (2004/05, 2012/13 2013/14 &) masing-masing telah menang sekali, sementara kekalahan yang lain : Liverpool, Southampton, Liverpool, Southampton, Southampton, Liverpool.

 

Masing-masing pihak akan merasa sangat penting untuk turun ke awal yang baik, terutama Liverpool yang berharap untuk membangun tantangan gelar mereka selama sebulan pembukaan melawan tim tangguh  seperti the Saint,  Manchester City & Tottenham Hotspur.

Bos Southampton yang baru  Ronald Koeman akan  menyerahkan awal kepada mantan kiper Celtic Fraser Forster.

Banyak pendatang baru di Saints 'lainnya juga dapat membuat debut mereka, termasuk Shane Long, Dusan Tadic, Ryan Bertrand dan Saphir Taider.

Hanya akuisisi defensif baru Florin Gardos (hamstring) akan absens, dengan gelandang Morgan Schneiderlin dalam pertengkaran meskipun rumor yang sedang berlangsung akan pindah ke Tottenham.

MATCH PREVIEW

Ironisnya tidak akan hilang pada Southampton bahwa itu  melawan Liverpool  mereka memulai sesuatu dari era baru. The Reds telah memainkan sebagian besar di musim panas  denga Saints sebagai gangguan dan ketidakpastian dengan mengambil tiga pemain kunci mereka.

Para pemain itu Dejan Lovren, Adam Lallana dan Rickie Lambert hanya bagian dari strategi perekrutan sibuk Liverpool saat mereka mempersiapkan diri untuk menjawab salah satu teka-teki besar dari musim baru - bagaimana mereka akan mengatasi tanpa Luis Suarez?

Ini akan menarik untuk mencari tahu. Hal ini tidak hanya 31 gol yang telah dihasilkan, namun keberadaan psikologis semata-mata ia berpose untuk lawan, membantu The Reds mengklaim 26 kemenangan

Premier League musim lalu.

"Hanya karena Liverpool sekarang memiliki lebih banyak pilihan di posisi menyerang yang lain tidak membuat mereka sekuat ketika mereka memiliki Luis Suarez. Tanpa dia, akan lebih sulit bagi mereka untuk finis di empat besar musim ini."

Dalam ketidakhadiran Daniel Sturridge akan perlu untuk pindah ke tingkat lain - sesuatu yang ia mampu.

Tapi  The Reds juga mempersiapkan tuntutan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009-10, skuad terlihat memiliki lebih banyak dan mendalam.

Dari semua wajah-wajah baru, Lovren mungkin penambahan paling penting - ia akan hadir  dan pemimpin dalam pertahanan yang tampak rentan terlalu sering musim lalu.

Sementara soal mencetak gol tidak pernah masalah, Liverpool menempati posisi kedua meski kebobolan 50 gol, 13 lebih dari Manchester City dan 23 lebih dari Chelsea.

Ronald Koeman telah menghadapi banyak tantangan sejak keberhasilan Mauricio Pochettino dan telah mengatur tentang membangun kembali skuad Southampton yang masih memiliki landasan yang layak untuk itu.

Seberapa cepat ia dapat menerapkan ide-idenya dan seberapa cepat pemain barunya menetap akan menentukan berapa banyak optimisme ada di pantai selatan.

Line-up:

Liverpool diharapkan turun dengan formasi  4-2-3-1. Pemain baru Javier Manquillo, Dejan Lovren dan Emre Can akan berlomba-lomba untuk memulai tempat berlabuh, serta Lazar Markovic dia  harus  pulih dari cedera.

 

Adam Lallana akan kehilangan karena cedera, serta Alberto Moreno, yang, ia harus menyelesaikan kepindahannya, tidak akan didaftarkan pada waktunya untuk berpartisipasi.

Liverpool: Mignolet, Manquillo, Lovren, Sakho, Johnson, Bisa, Gerrard, Henderson, Sterling, Coutinho, Sturridge.

Southampton mungkin akan juga terlihat berbaris dengan 4-2-3-1 atau mungkin 4-2-2-2 tergantung di mana manusia baru Shane Long dikerahkan oleh Koeman.

 

Gelandang Rebellious Morgan Schneiderlin kemungkinan akan absen, sementara pemain baru Forster, Garbos, Bertrand, Pelle dan Tadic akan bergabung  dengan tim berwajah  tampilan baru.

Southampton:  Forster, Clyne, Fonte, Garbos, Bertrand, Wanyama, Davis, Ward-Prowse;
Pelle, Tadic, Long.


FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head

     -Kemenangan 1-0 Southampton di Liverpool musim lalu berarti mereka telah memenangkan dua dari empat pertandingan terakhir mereka di Anfield (W2, L2).
     -Mereka belum pernah memenangkan back-to-back pertandingan liga pergi ke Reds.

    - Liverpool-

-Menang 1-0 tahun lalu melawan Stoke adalah pertama kalinya dalam lima musim Liverpool telah memenangkan pertandingan liga pertama mereka (Seri 2, Kalah 2).\ -The Reds mencetak lebih banyak gol di Premier League dari serangan balik (sembilan) daripada tim lain musim lalu.

-Gol yang dicetak oleh striker Liverpool Daniel Sturridge mendapatkan timnya 20 poin di 2013-14 - lebih dari pemain lain di atas penerbangan.
-The Reds membuat substitusi yang lebih sedikit (89) dari tim Premier League lainnya di 2013-14.

    - Southampton -

-     Kemenangan 1-0 Saints 'melawan West Brom 12 bulan lalu adalah pertama kalinya mereka telah memulai musim Liga Premier dengan kemenangan sejak  1999.
-     Pembelian pemain pada musim panas  ini, Dusan Tadic, menciptakan 133   peluang gol untuk musim lalu bersa,a FC Twente - yaitu 46 lebih dari pemain lain di atas penerbangan Belanda.
-     Mereka terus mempertahankan clee sheet 15 kali bersih di Premier League musim lalu - hanya Chelsea (18), Arsenal (17) dan Manchester City (16) dikelola lebih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper