Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Kolombia Bakal Menang Lawan Brasil?

Kolombia memang baru dua kali mengalahkan Brasil dalam 25 pertandingan sebelumnya, namun kemenangannya dalam empat laga pada Piala Dunia kali ini membuat kesebelasan negara itu memberi harapan untuk mengalahkan Brasil pada pertandingan besok.

Bisnis.com, JAKARTA—Kolombia memang baru dua kali mengalahkan Brasil dalam 25 pertandingan sebelumnya, tetapi kemenangannya dalam empat laga pada Piala Dunia kali ini membuat kesebelasan negara itu memberi harapan untuk mengalahkan Brasil pada pertandingan besok.

Inilah beberapa alasan mengapa Kolombia bisa optimistis untuk mengalahkan negara yang pernah lima kali menjadi juara dunia itu sebagaimana dikutip Asiaone.com, Kamis (3/7/2014).

Menurut analisa situs tersebut, pemain andalan Kolombia, James Rodriguez selain berada dalam kondisi prima juga memiliki keunggulan dengan mencetak lima gol dan dua kali asis. Prestasi itu menunjukkan dirinya berada di atas nama besar seperti Neymar, Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Alasan kedua adalah soal kondisi kesehatan Neymar yang dikhawatirkan tidak fit saat bertanding melawan Kolombia. Maklum, tenaga Neymar terkuras saat menghadapi Chile dalam sebuah adu penalti sehingga membuat paha dan lututnya cidera.  

Selanjutnya, alasan berikutnya adalah soal beban mental sebagai tuan rumah selain pengaruh beban mental saat berhadapan dengan Chile. Kemenangan tipis setelah bermain selama 120 menit tersebut diakui sang pelatih Felippe Scolari akan menjadi beban mental tersendiri bagi pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : asiaone.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper