Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Inggris Ditekuk Uruguay 1-2, Suarez Semangati Gerard

Setelah melesakkan dua gol ke gawang Joe Hart, penyerang Timnas Uruguay Luis Suarez mendekati Kapten Timnas Steven Gerard, memintanya untuk melupakan kekalahan menyakitkan pada pertandingan yang disiarkan dini hari tadi, Jumat (20/6/2014).
Luis Suarez merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim Uruguay /Reuters
Luis Suarez merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim Uruguay /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melesakkan dua gol ke gawang Joe Hart, penyerang Timnas Uruguay Luis Suarez mendekati Kapten Timnas Steven Gerard, memintanya untuk melupakan kekalahan menyakitkan pada pertandingan yang disiarkan dini hari tadi, Jumat (20/6/2014).

Permainan bomber Liverpool sejak awal diprediksi akan merepotkan barisan belakang  Three Lion, julukan Timnas Inggris. Meski baru saja lepas dari balutan cedera, Suarez tampil gemilang.

Terbukti pada  menit 38, dia menanduk umpan Edinson Cavani yang membuka gol bagi Tim Uruguay. Gol semata wayang inipun akhirnya disamakan pada menit ke-75, lewat sentuhan ujung sepatu Wayne Rooney.

Namun, tidak berselang lama, mimpi buruk Timnas Inggris jadi kenyataan. Lagi-lagi, Suarez lepas dari kawalan, dan mengecoh penjaga gawang Joe Hart dengan mudah. Kedudukan akhir 2-1 untuk Uruguay merupakan rintangan terberat bagi Inggris untuk lolos fase grup D.

Hal menyentuh kemudian, setelah laga Suarez menyempatkan diri menemui kaptennya di Liverpool untuk memberikan semangat karena masih menyisahkan satu pertandingan lagi di fase grup.

“Saya mengatakan kepadanya untuk tetap melangkah maju. Dia adalah rekan terhebat sepanjang karir saya bermain sepakbola. Ini merupakan sebuah ketidakberuntungan baginya. Saya tidak menyukai saat dia tersakiti seperti ini,” ungkap Suarez, sebagaimana dikutip dari laman resmi indonesia.liverpoolfc.com, Jumat (20/6/2014).

Suarez mencoba menyemangati sang kapten Liverpool FC itu. “Saya katakan kepadanya, teruslah maju, lupakan pertandingan ini, Anda adalah yang terbaik,” ujar Suarez.

Sementara itu,  Steven Gerrard tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Dia menyebut bahwa timnya tidak layak menerima hasil mengecewakan ini. “Sangat membuat saya frustasi. Kami tidak pernah mengatur permainan dengan baik setelah berhasil menyamakan kedudukan,” ujar Gerrard.

Dia merasa kesalahan utama dalam permainan tim ialah lalai menjaga Suarez. “Kami tidak seharusnya memberikan Luis Suarez kesempatan karena dengan kualitasnya, dia mampu memberi mimpi buruk bagi kami,” ujar Gerrard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper