Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Yakin Atasi Australia, Belanda Bersiap ke Babak 16 Besar

Setelah sukses 'menghabisi' juara dunia Spanyol 5-1 pekan lalu, pelatih timnas Belanda Louis van Gaal meminta anak asuhnya untuk tetap berkonsentrasi menghadapi Australia pada Rabu waktu Brasil.
pelatih timnas Belanda Louis van Gaal
pelatih timnas Belanda Louis van Gaal

Bisnis.com, PORTO ALEGRE - Setelah sukses 'menghabisi' juara dunia Spanyol 5-1 pekan lalu, pelatih timnas Belanda Louis van Gaal meminta anak asuhnya untuk tetap berkonsentrasi menghadapi Australia pada Rabu waktu Brasil.

Van Gaal juga menekankan dampak Robin van Persie, Arjen Robben dan Wesley Sneijder kepada tim untuk mengingatkan ini karena ketiganya berpengalaman saat negaranya tidak menjadi juara kendati membuat awal cemerlang.

"Anda memenangi Piala Dunia dengan memenangi final," kata manajer baru Manchester United ini.

"Ini hanya langkah pertama. Kami harus tetap menapak. Kami tak boleh takabur. Kami perlu membuktikan kemampuan kami untuk menang dari Australia," ujar Gaal.

"Saya merasa tim telah bereaksi sangat bagus, khususnya para pemain senior. Para pemain yang lebih berpengalaman tahu apa yang akan terjadi dan mereka cepat mengingatkan tim bahwa ini hanyalah satu kemenangan".

"Kami bahkan belum lolos ke putaran berikutnya sehingga apa pun bisa terjadi," ujarnya.

Formasi 5-3-2 pilihan Van Gaa dengan Robben berada di posisi tidak biasa di tengah, ternyata efektif, namun Van Gaal menolak apakah akan menggunakan sistem sama saat melawan Australia.

"Jika Australia hendak memainkan sebuah pertandingan yang amat defensif maka 4-3-3 akan membuat kami lebih menyerang lagi mereka," kata Van Gaal yang memastikan Ron Vlaar sudah siap diturunkan karena sudah bugar dari cedera.

Kemenangan di Porto Alegre akan menjamin tempat Belanda di babak 16 Besar karena punya selisih gol yang besar dari Spanyol atau Chile yang keduanya akan bertemua Rio de Janeiro Rabu waktu setempat. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper