Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Inilah Tim Inti Kroasia

Pelatih Kroasia Niko Kovac mengumumkan 23 pemain di skuad Piala Dunia 2014 dipimpin oleh bintang-bintang berpengalaman termasuk Luka Modric dari Real Madrid dan striker Bayer Munich Mario Manduzkic .
Luka Modric/JIBI
Luka Modric/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Kroasia Niko Kovac mengumumkan 23 pemain  di skuad  Piala Dunia 2014 dipimpin oleh bintang-bintang berpengalaman termasuk Luka Modric dari Real Madrid dan striker Bayer Munich Mario Manduzkic .

Kroasia akan kick off di turnamen empat tahunan pada 12 Juni melawan tuan rumah Brasil di laga pembuka.Pada pertengahan Mei lalu, dia sudah menetapkan skuad sementara berisi 30 pemian, Kovac  menyingkirkan empat internasional yang cedera - Queens Park Ranger Niko Kranjcar , duo Hamburg  Milan Badelj dan Ivo Ilicevic dan Ivan Strinic dari Dnipro Dnipropetrovsk .

Pemain muda seperti kiper Dinamo Zagreb Oliver Zelenika , saat ini dipinjamkan ke Lokomotiva , serta gelandang Rijeka Ivan Mocinic , keduanya berusia 21 , juga menemukan tempat dalam skuad.  Kovac mengumumkan skuad setelah pertandingan persahabatan melawan Mali yang berakhir menang 2-1 .

"Kita bisa melakukan lebih baik dari ini ... pemain mengatakan kepada saya  mereka benar-benar terlalu lelah , " kata mantan kapten Kroasia 42 tahun setelah pemanasan di kota timur Osijek . Batas waktu FIFA untuk penamaan regu adalah hari Senin (2/6/2014).

Skuad Kroasia  mencakup dua pemain kelahiran Brasil - Eduardo Silva dari Shakhtar Donetsk dan gelandang Sammir, keduanya mantan pemain kunci Dinamo Zagreb  ' Ones Api ' ( Vatreni ) yang berangkat ke Brasil pada Selasa (3/6/2014) dan akan memainkan Piala Dunia pertandingan pemanasan terakhir mereka pada  6 Juni melawan Australia .

Di Grup A selain Kroasia ada Kamerun dan Meksiko. Hasil terbaik Kroasia di Piala Dunia ketiga  1998 di Prancis , tetapi mereka gagal lolos ke Piala Dunia Afrika Selatan 2010 .

Skuad Kroasia
Kiper: Stipe Pletikosa ( Rostov /Ruisa) , Danijel Subasic ( Monaco /Prancis ) , Oliver Zelenika ( Lokomotiva Zagreb )

Bek : Darijo Srna ( Shakhtar Donetsk /Ukraina) , Domagoj Vida ( Dynamo Kiev /Ukraina) , Sime Vrsaljko ( Genoa /Italia ) , Danijel Pranjic ( Panathinaikos /Yunani) , Vedran Corluka (Lokomotiv Moscow /Rusia) , Dejan Lovren ( Southampton /Inggris) , Gordon Schindelfeld ( Panathinaikos /Yunani)

Gelandang : Luka Modric ( Real Madrid /Spanyol) , Ivan Rakitic ( Sevilla / Spanyol) , Mateo Kovacic ( Inter Milan / Italia) , Marcelo Brozovic ( Dinamo Zagreb ) , Ognjen Vukojevic ( Dynamo Kiev /Ukraina) , Ivan Mocinic ( Rijeka ) , Sammir ( Getafe /Spanyol)

Pemain depan : Mario Mandzukic ( Bayern Munich /Jerman), Nikica Jelavic ( Hull City /Inggris) , Ivica Olic ( VfL Wolfsburg /Jerman) , Eduardo Da Silva ( Shakhtar Donetsk /Ukraina) , Ivan Perisic ( VfL Wolfsburg /Jerman), Ante Rebic ( Fiorentina /Italia)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper