Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Prediksi Grup A (Brasil, Kamerun, Kroasia, Meksiko)

Jika sejarah adalah sesuatu untuk naik , fans tuan rumah harus menikmati biaya menonton pasukan Luiz Felipe Scolari di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 Brasil di Sao Paulo , Fortaleza dan Brasilia. A Selecao memiliki rekor bagus melawan ketiga lawannya di Grup A, meskipun salah satu dari mereka telah menyebabkan masalah akhir-akhir ini.
Timnas Brasil mengawali sesi latihan/Reuters
Timnas Brasil mengawali sesi latihan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jika sejarah adalah sesuatu untuk naik ,  fans tuan rumah harus menikmati biaya  menonton pasukan  Luiz Felipe Scolari di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014  Brasil di Sao Paulo , Fortaleza dan Brasilia. A Selecao memiliki rekor bagus melawan ketiga lawannya di Grup A, meskipun salah satu dari mereka telah menyebabkan masalah akhir-akhir ini.

Brasil telah memainkan pertandingan melawan ketiga lawannya  itu di Piala Dunia lalu. The Match Opening pada  2014 melawan Kroasia adalah pengulangan dari pertandingan pertama Brasil  pada Piala Dunia 2006 , di Jerman. Pada kesempatan itu, gol Kaka memberikan kemenangan kepada Pentacampeões , yang juga memiliki kenangan indah dari Kamerun.

Di Amerika Serikat , pada  1994, gol dari Romario, Bebeto dan Marcio Santos membawa Brasil mengatasi wakil Afrika 3-0 dan memesan tempat mereka di babak sistem gugur dari turnamen yang  berakhir di mana  Dunga mengangkat trofi tinggi-tinggi.

Adapun Meksiko,  akan menjadi pertarungan keempat kalinya antara kedua negara  dalam sejarah Piala Dunia. Rekor sejauh ini menunjukkan tiga kemenangan Brasil dengan 11 gol dan tidak ada kebobolan. Terakhir kali mereka bertemu  pada  1962, A Selecao juga akhirnya juara.

Sementara itu, Brasil memiliki catatan positif melawan Meksiko di Piala Dunia,  tetapi tim tuan rumah akan melakukannya dengan baik dengan  memperhatikan pelajaran yang pernah diberikan dari hasil  terbaru dari kekalahan yang membuat frustasi di turnamen lainnya. Brasil telah kehilangan tidak kurang dari empat final melawan El Tri :  Piala Konfederasi FIFA 1999,  turnamen sepakbola Olimpiade di London 2012 , dan dua Piala Emas CONCACAF  , pada tahun 1996 dan 2003. Itu belum lagi di kelompok usia yang lebih rendah di mana Meksiko juga musuh Brasil. Pada Piala Dunia U - 17  2005 di Peru, dan baru-baru ini pada Oktober, di perempat final Piala Dunia U - 17 di UAE 2013.

MORAL TIM

Moral di antara empat regu Grup A sangat berbeda. Brasil penuh dengan percaya diri setelah memenangkan Piala Konfederasi FIFA di musim panas lalu, sementara Meksiko telah memiliki waktu panas terik baru-baru ini. La Verde menggantikan pelatih mereka dua kali dalam tiga bulan dan nyaris tidak lolos dari kualifikasi dari wilayah CONCACAF. Sebuah play- off dibutuhkan untuk memesan tempat mereka di Brasil, dengan pelatih Miguel Herrera yang bertanggung jawab.

Kroasia juga membutuhkan play- off untuk lolos, dan seperti Meksiko, menunjuk pelatih baru sebelum pertemuan hidup atau mati. Dengan Niko Kovac di ruang istirahat, Kroasia bermain imbang 0-0 di Islandia dan mengalahkan tim Nordic di  Zagreb.

Kamerun mengkonfirmasi tempat mereka dengan berdebar dengan kemenangan 4-1  di depan fans mereka sendiri, menyusul hasil imbang tanpa gol di Tunisia pada pertandingan pertama .

Pemain yang layak ditonton
Neymar (Brasil), Fred (Brasil) , Thiago Silva (Brasil), Oribe Peralta (Meksiko), Raul Jimenez (Meksiko) , Samuel Eto'o (Kamerun), Alexandre Lagu (Kamerun), Mario Mandzukic (Kroasia) dan Luka Modric (Kroasia).

Pertandingan besar
Meksiko - Kroasia : Dengan Brazil favorit untuk menang di Grup A , Meksiko dan Kroasia cenderung memiliki pertempuran yang menentukan di babak akhir pertandingan {grup A]pada  23 Juni, di Recife. Pertarungan  dua tim yang berjuang melalui babak kualifikasi, berganti pelatih, tetapi yang dikenal untuk bermain sepakbola menyerang, yang menyenangkan di mata.

Ledakan dari masa lalu
Brasil 1-0 Kroasia , 13 Juni 2006 , Berlin
Juara dunia Brasil berlari keluar di set Olympiastadion untuk mempertahankan gelar mereka. Dalam pertandingan lewat perjuangan dari bakat khusus Kaka membuktikan perbedaan. Gelandang serang itu melakukan  tendangan jarak jauh ke gawang pada stroke pada tengah waktu, yang terbukti pemenang. Pelatih Kroasia Niko Kovac saat ini tidak memiliki kenangan indah dari permainan, karena ia tertatih-tatih cedera di babak pertama.
Tahukah Anda ?
Sejak Piala Dunia 1982 di Spanyol, Brasil hanya pernah membutuhkan dua pertandingan untuk menjamin tempat mereka di fase knock out. Terakhir kali A Selecao membutuhkan tiga game untuk memenuhi syarat  pada  1978, di Argentina , ketika gol Roberto Dinamite mengalahkan Austria untuk mengirim mereka lolos.

Jumlah Pertandingan
38 - Jumlah pertandingan antara Brasil dan Meksiko. A Selecao mencatat  22 kemenangan,  enam seri dan El Tri  menang  di atas sepuluh kali. Meksiko telah mencetak 36 gol dan kebobolan 71. Meskipun keuntungan yang signifikan Brasil dalam statistik tidak mencerminkan masa lalu, dimana masing-masing tim memenangkan empat dari delapan pertemuan terakhir.

Grup A
TeamsMMSKGMGKPts
0000000
0000000
0000000
0000000

 Group A 

No

Waktu

Pertandingan

Tempat

1

13/6 03:00

Brazil vs Croatia

Sao Paulo

2

13/6 23:00

Mexico vs Cameroon

Natal

17

18/6 02:00

Brazil vs Mexico

Fortaleza

18

19/6 05:00

Cameroon vs Croatia

Manaus

33

24/6 03:00

Cameroon vs Brazil

Brasilia

34

24/6 03:00

Croatia vs Mexico

Recife

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper