Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIB vs AJAX: Preview dan Prediksi, Maung Bandung Mengaum

Pertandingan Persija melawan Ajax dengan skor 0-3 di Stadion GBK sebelumnya, memang jadi analisa sendiri bagi Persib. Djajang Nurdjaman sang arsitek mengaku sudah punya strategi menghadapi juara Eredivise 2013-2014 tersebut
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sore ini, Rabu (14/5/2014) dipastikan bakal mendadak jadi lautan biru.

Laga uji coba Persib Bandung kontra Ajax Amsterdam yang juga bakal disiarkan langsung MNC TV pukul 20:00 WIB itu bukan hanya menghibur jutaan pasang mata belaka.

Persib bakal menjadikan pertandingan melawan salah satu tim papan atas Belanda itu sebagai pelajaran penting bagi klub.

Pertandingan Persija melawan Ajax dengan skor 0-3 di Stadion GBK sebelumnya, memang jadi analisa sendiri bagi Persib. Djajang Nurdjaman sang arsitek mengaku sudah punya strategi menghadapi juara Eredivise 2013-2014 tersebut.

Memang, secara statistik, kelas Persib dengan Ajax cukup jauh berbeda. Tetapi bukan jadi alasan bagi Persib untuk menciutkan diri. Toh, Persib bakal memetik pengalaman berharga atas jalannya pertandingan.

Optimistis pria yang biasa disapa Djanur tersebut bukan semata-mata keluar dari mulut belaka. Setidaknya, dia merasa pantas percaya diri menghadapi lawan dari klub asing.

Pengalaman Persib bertarung dengan lawan klub papan atas bukan hanya satu dua kali saja. Catat, Laga Persib vs DC United pada akhir 2013 dengan skor 2-1 menjadi modal kekuatan mental dan psikologis para pemain.

Lain lagi, kini Persib tengah berada di atas angin berada di posisi runner up Indonesian Super League (ISL) dengan poin 20 di bawah Arema Cronus pada poin 27. Di tambah, dalam setiap laga, Persib selalu tampak agresif ‘mengamuk’ di lapangan.

Beragam stimulus tersebut tampaknya membuat para kesatria Maung Bandung akan mengaum di kandang sendiri. Penampilan terbaik tentunya akan diperlihatkan kepada para Bobotoh setianya.

Sebut saja Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, yang bakal mengeluarkan energinya membela klub kebanggan Jawa Barat itu. Ditambah lagi, Hariono dan Supardi mengaku akan sekuat tenaga untuk menjaga benteng pertahanan Maung Bandung.

Belum laga si begundal lapangan, Ferdinand Sinaga yang akhir-akhir ini tampil sangar membela Persib dalam setiap laga. Tentunya, laga berharga ini menjadi ajang unjuk kebolehan semua pemain terutama Ferdinand.

Namun, Persib harus tetap waspada. Ajax Amsterdam bukanlah klub abal-abal. Ajax tak bisa disamakan dengan DC United yang sempat dijahar Maung Bandung.

Seperti dilansir laman Persib.co.id, Ajax sudah mempelajari cara bermain Persib mulai dari menyaksikan beberapa video hingga beragam informasi dihimpun internet.

Dan, yang jelas, laga Persib vs Ajax Amsterdam, bagi kedua klub adalah pertandingan persahabatan. Ihwal siapa yang kalah dan menang, itu sudah menjadi keniscayaan sebuah pertandingan. Yang menjadi catatan, laga ini diharapkan memberikan manfaat kedua klub.

Adapun prediksi susunan pemain kedua klub menurut situs resmi Persib sebagai berikut:

Persib: Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Supardi, Ahmad Jufriyanto; Hariono, Makan Konate; Firman Utina, Atep, Ferdinand Sinaga; Djibril Coulibaly

Ajax: Mickey van Der Hart (PG); Niklas Moisander, Ricardo van Rhuin, Mike van Der Hoorn, Stefano Denswil; Christian Poulsen (C), Riechedly Bazoer, Jairo Riedewald; Siem De Jong, Lucas Andersen, Lesley de Sa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper