Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Manchester City vs West Ham: 'Final', Head To Head & Fakta (Bein Sport 3)

Manchester City akan menjamu West Ham di partai penghujung Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (11/5/2014). Sekaligus menjadi partai penentu: Juara atau tidak pada musim ini. Kondisi City menghadapi partai itu cukup mantap.
Striker Manchester City Sergio Aguero fit/JIBI
Striker Manchester City Sergio Aguero fit/JIBI

Bisnis.com. JAKARTA - Manchester City akan menjamu West Ham di partai penghujung Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (11/5/2014). Sekaligus menjadi partai penentu: Juara atau tidak pada musim ini. Kondisi City menghadapi partai itu cukup mantap.

Bahkan, pencetak gol terbanyak, Sergio Aguero fit dari cedera pangkal paha  setelah absen ketika City menang atas Aston Villa. "Semua pemain dalam kondisi fit," kata Manajer Manchester City Manuel Pellegrini, Jumat (8/5/2014).

"Bagi seorang manajer, hal ini sangat penting karena dengan demikian kita bisa punya banyak pilihan," katanya.

Aguero, yang mencetak gol dramatis saat "injury time" ke gawang Queens Park Rangers yang membawa City menjuarai Liga Inggris  2012, sempat diragukan kebugarannya karena cedera pada panggal pahanya.

Pemain asal Argentina berusia 28 tahun itu, yang telah mencetak 28 gol bagi City di semua kompetisi, terpincang-pincang pada babak pertama ketika timnya menang 3-2 atas tuan rumah Everton pekan lalu.

Ia juga absen saat City menggilas Aston Villa 4-0, Rabu.

11/05/14

Manchester City vs West Ham United

21.00

 BEINSPORT3

Gelandang Fernandinho yang  digunakan secara hemat baru-baru ini karena masalah kaki,   cukup fit untuk memulai di partai ini.

Sementara itu, West Ham memiliki kekhawatiran  cedera baru menjelang perjalanan ke Stadion Etihad. Marco Borriello  satu-satunya pemain yang tidak hadir dengan akibat masalah betis untuk jangka panjang.

MATCH PREVIEW

City dipastikan akan tampil maksimal di partai ini. Mereka membutuhkan hasil satu poin saja untuk menjadi Number One ini English Premier League 2013-2014. Yaya Toure, yang menutup kemenangan 4-0 atas Aston Vila pekan lalu, dipastikan kembali akan dipasang oleh manajer tim Manuel Pellegrini. Pria asal Chili ini, yang terbiasa tak terlihat emosional di setiap pertandingan, pekan lalu begitu emosional.

Dia meluapkan kegembiraan dengan senyum dan mengangkat kedua tangannya usai Yaya Toure melengkapi kemenangan 4-0 itu. Hal itu  menunjukkan pengakuan dari pekerjaan yang hampir selesai .

Diakui, West Ham tidak akan membuatnya mudah.  Sam Allardyce tentu tidak akan membuatnya mudah, terutama dengan bicara pertumbuhan ini menjadi pertandingan terakhir.

Yah , dia  ingin memastikan untuk menghindari lebih banyak penghinaan di tanah di mana Hammers kalah 6-0 pada  Januari lalu, dan untuk klub secara keseluruhan, ada pot hadiah uang Premier League  uang yang dipertaruhkan.

Kekalahan akan berarti penurunan peringkat di klasemen. Setiap tempat yang lebih rendah  berarti akan mengurangi uang di bank £ 1.200.000.

FAKTA PERTANDINGAN

Head- to-head

• City  telah mengalahkan The Hammers  dua kali pada  2014, menempatkan sembilan gol melewati mereka tanpa balas atas dua pertemuan di semi final Capital One Cup.
• West Ham belum pernah mengalahkan Manchester City dalam tujuh pertemuan liga terakhir mereka (kalah 5 dan seri 2).
• City telah memenangkan lima pertandingan terakhir di rumah mereka melawan West Ham (di semua kompetisi).

Manchester City
• City telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di liga.
• Satu-satunya kekalahan di liga mereka sejauh musim ini terjadi saat melawan Chelsea pada  3 Februari. Sunderland adalah satu-satunya tim lain yang telah mengambil poin dari away  di Etihad pada Premier League 2013-14  - mereka bermain imbang 2-2 di sana bulan lalu.
• City telah berada di puncak klasemen musim ini selama berhari-hari lebih sedikit dari  dari tim di empat besar lainnya.
• Man City  tim kedua dalam sejarah Premier League yang mencetak 100 gol lebih  dalam satu musim (setelah Chelsea dengan 103 pada 2009-10). Mereka memiliki 100 gol , dibandingkan 40 gol  West Ham.

West Ham
• West Ham telah kehilangan empat dari lima liga terakhir di Liga Premier mereka.
• Mereka juga telah kehilangan empat dari lima pertandingan away mereka di liga.
• West Ham bertahan tanpa kebobolan untuk pertama kalinya dalam 11 pertandingan melawan Tottenham akhir pekan lalu .
• The Hammers musim lalu selesai di tempat 10 dengan 46 poin. Tidak sama dengan  kinerja musim ini, bahkan jika mereka mengalahkan City.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper