Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Liverpool Hajar Crystal Palace 1-0 (Babak I)

Liverpool mengatasi perlawanan tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (5/5/2014) waktu setempat atau Selasa (6/5/2014) dinihari waktu Indonesia. Skor sementara 1-0 untuk Liverpool.
Luis Suarez (Liverpool)/Reuters
Luis Suarez (Liverpool)/Reuters

Bisnis.com. JAKARTA - Liverpool berhasil mengatasi  tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (5/5/2014) waktu setempat atau Selasa (6/5/2014) dinihari waktu Indonesia, dengan skor sementara (babak I) 1-0.

Gol the Reds terjadi pada  menit ke-17. Liverpool bergembira.  Sundulan kepala Joe Allen dari sektor tengah kotak pinalti gagal diamankan Speroni. Joe Allen memanfaatkan umpan dari sepak pojok Steven Gerrard.

Beberapa menit kemudian, Crystal Palace nyaris menyamakan kedudukan melalui Jason Puncheon. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak pinalti ke arah pojok bawah kiri gawang Liverpool mampu dipatahkan kiper Liverpool, Mignolet. Ini umpan Mile Jedinak.

Suarez terus menjadi hantu pertahanan Crystal Palace. Menit ke-40, Luis Suarez (Liverpool) dengan tendangan kaki kananya kembali merongrong 'keperkasaan  gawang Crystal Palace. Sayang, tendangan kaki kanannya dari posisi sulit di sektor kiri pertahanan Crystal gagal menemui target.  Ini berkat assist   Joe Allen.

Menit ke-36, tendangan kaki kiri Luis Suarez memanfaatkan umpan Raheem Sterling dari sektor tengah kotak pinalti Crystal Palace, terlalu tinggi.

Menit ke-30, Suarez nyaris menggandakan kemenangan Liverpool. Namun, sontekan kaki kanannya dari free kick dari luar kotak pinalti, menyamping di kanan tiang gawang Speroni.

Liverpool nyaris unggul  sejak dini pada menit ke-7. Pada menit ke-7 itu, Liverpool memiliki satu peluang melalui Mamadou Sakho. Sundulan kepalanya dari sektor tengah kotak pinalti Crystal Pakace sedikit menyamping kiri gawang. Umpan ini hasil assist Steven Gerrad dari sepak pojok.

Pada menit ke-6,  Suarez menghasilkan satu peluang. Namun, tendangan kaki kanan Luis Suarez (Liverpool) dari posisi yang sulit  di sektor kanan  ke pojok kiri bawah gawang Crystal Palace berhasil diselamatkan kiper Crystal Palace Speroni. Ini umpan dari  Glen Johnson.

Partai ini sangat penting bagi Liverpool. Kemenangan akan menjaga asa mereka bersaing dengan Manchester City dan Chelsea memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Liverpool kini bertengger di posisi kedua dengan 80 poin dan menyisakan dua pertandingan --termasuk melawan Crystal Palace. Chelsea menyisakan satu  pertandingan dan kini mengumpulkan nilai 79 serta Manchester City di puncak klasemen menyisakan dua pertandingan.

Crystal Palace: 01 Speroni, 03 Mariappa, 02 Ward, 08 Dikgacoi, 06 Dann, 27 Delaney, 13 Puncheon, 15 Jedinak, 29 Chamakh, 28 Ledley, 07 Bolasie. Cadangan  04 Parr, 11 Ince, 12 O'Keefe, 16 Gayle, 17 Murray, 19 Gabbidon, 26 Hennessey.

Liverpool: 22 Mignolet, 02 Johnson, 38 Flanagan, 08 Gerrard, 37 Skrtel, 17 Sakho, 21 Lucas, 31 Sterling, 15 Sturridge, 07 Suarez, 24 Allen. Cadangan: 01 Jones, 04 Kolo Touré, 05 Agger, 09 Iago Aspas, 10 Coutinho, 12 Moses, 20 Cissokho,

Wasit: Mark Clattenburg

FAKTA PERTANDINGAN

Head- to-head

  • Crystal Palace telah memenangkan dua pertemuan terakhir dengan Liverpool di Selhurst Park - mereka menang 1-0 di Liga Premier pada  April 2005 dan kemudian 2-1 di babak ketiga Piala Liga akhir tahun itu .
  • Liverpool telah memenangkan empat dari lima liga terakhir menghadapi   tim-tim ini.
  • Tony Pulis tak terkalahkan dalam Liga pertandingan kandang melawan Liverpool ( W3 , D2 ) .

Crystal Palace

  • Crystal Palace telah memenangkan lima dari enam pertandingan liga terakhir mereka .
  • Mereka telah bertahan tanpa kebobolan dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka di liga.
  • The Eagles telah kehilangan enam dari tujuh pertandingan mereka melawan tim di puncak klasemen Premier League empat musim ini.
  • Kemenangan mereka hanya diperoleh melaan Chelsea  1-0  di Selhurst Park.
  • Total gol mereka dikandang pada musim ini 15 gol, terendah di liga.
  • Mereka memiliki rata-rata penguasaan bola terendah di liga musim ini ( 37,9 % ) , dan tidak pernah memiliki mayoritas keseluruhan kepemilikan dalam pertandingan liga di bawah Pulis.

Liverpool

  • Liverpool bertujuan untuk menciptakan rekor menang baru di klub  melawan tujuh tim papan atas  dalam away secara berturut-turut setelah memenangi enam pertandingan terakhir mereka.
  • Kekalahan 2-0 mereka oleh Chelsea akhir pekan lalu adalah pertama kalinya  gagal untuk menuai hasil bersih dalam 26 pertandingan , sejak kekalahan mereka 2-0 di Arsenal pada  2 November.
  • Mereka telah mencetak lebih banyak gol away  dari tim lain di liga musim ini ( 45 ) - sembilan lebih baik dari  terbaik kedua Manchester City.
  • Pasukan Brendan Rodgers ' telah mengambil poin tertinggi di liga -  34 poin dari 18 laga tandang mereka musim ini (Menang 10, Seri 4, Kalah 4).
  • Liverpool butuh empat gol untuk memecahkan rekor  100 gol di musim ini. Chelsea memegang rekor Premier League dengan mencetak 103 pada  2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper