Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Chelsea vs Norwich City, Head To Head & Partai Krusial (SCTV)

Chelsea, di Stamford Bridge, London, akan menjamu Norwich City dalam partai ke-37 di Liga Inggris, Minggu (4/5/2014). Pertarungan ini partai krusial dalam persaingan merebut juara liga itu.
Eden Hazard (Chelsea) siap tampil/Dailymail.co.uk
Eden Hazard (Chelsea) siap tampil/Dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea, di Stamford Bridge, London, akan menjamu Norwich City dalam partai ke-37 di Liga Inggris, Minggu (4/5/2014). Pertarungan ini partai krusial dalam persaingan merebut juara liga itu.

TanggalPertandinganJamTelevisi
4-5-2014Chelsea vs Norwich City22.00SCTV

Chelsea kini mengoleksi 78 poin dan menyisakan dua pertandingan. Jika kedua partai sisa itu mereka menangkan, poin maksimal Chelsea 84. Manchester City --yang semalam menang 3-2  dari Everton-- kini mengoleksi 80 poin dan menyisakan dua pertandingan. Jika kedua partai sisa itu dimenangkan, the City mengoleksi oin maksimal 86. Liverpool, yang mengoleksi 80 poin dan menyisakan dua pertandingan, memiliki poin maksimal 86. Dengan catatan, kedua partai sisa mereka itu, harus dimenangkan mereka.

Pengamat sepak bola BBC  Mark Lawrenson dari Mark Lawrenson Football, mengatakan: "Bahkan jika mereka memenangi dua pertandingan terakhir mereka, Chelsea mungkin  hanya finis ketiga tapi aku  tidak akan melihat musim pertama Jose Mourinho kembali di Stamford Bridge sebagai kegagalan."
" Apa yang dia telah lakukan terhadap skuadnya telah menjadi prestasi nyata, terutama seperti yang ia katakan, tanpa memiliki striker kelas dunia."

Sejauh ini, dari tiga tim itu, City memiliki selisih gol lebih baik. City 59, Liverpool 50 dan Chelsea 43.

Posisi empat besar klasemen Liga Inggris

1. Manchester City              36           59           80

2. Liverpool                           36           50           80

3.Chelsea                             36           43           78

4. Arsenal                              36           24           73                          

Namun, demikian, melawan Norwich City, kemenangan sangat berarti bagi the Blues. Jika dua rival utamanya tergelincir satu pertandingan saja,  Chelsea meraup dua parrai sisanya dengan kemenangan, pasukan Jose mOurinho kembali menjadi juara Liga Inggris.

Potensi untuk mengatasi Norwich City --yang berada di peringkat ke-18 klasemen dan terancam degradasi-- sangat besar. Chelsea dipastikan akan diperkuat John Terry dan Eden Hazard --yang telah pulih dari cedera dan sudah tampil saat Chelsea melawan Atletico Madrid, Rabu (30/4/2014) di semi final Liga Champions.

Kendati, kiper utama mereka Petr Cech dan Ramires tidak akan tamil. Cech masih cedera bahu dan Ramires  menjalani hukuman larangan tampil dua pertandingan.

Norwich City, juga kehiangan dua pemain. Selain bek pinjaman Joseph Yobo yang masih diragukan karena cedera betis, gelandang Anthony Pilkington tidak mungkin tampil setelah didera cedera pinggul. Dia tidak berlatih sepanjang minggu ini.

Preview Pertandingan

Bagi Norwich City, Stamford Bridge tidak bertuah. Dari enam kali kunjugan terakhir mereka ke stadion itu, semua berakhir dengan kekalahan. Ini membuat Norwich hanya menyisakan sepotong harapan untuk menang.

Ditambah lagi,  pelatih lama Norwich City, Chris Hughton  dipecat dari Carrow Road dan diganti oleh  Neil Adam. Kapsitas Adam dalam memperjuangankan Norwich keluar dari zona degradasi diragukan.

Padahal, Norwich membutuhkan kemenangan di dua partai sisa mereka untuk menghidari  degradasi. Namun, Norwich bisa berharap dari keajabian. Pasalnya, Chelsea sendiri, telah kehilangan dua partai kandang terakhirnya masing-masing dari Sunderland dan Atetico Madrid. Jadi, Norwich bisa berharap  menjadi tim ketiga yang mengambil kemenangan seperti dua tim terdahulu itu atau   mengulang kisah  1993 di mana the Blues kalah tiga kali berturut-turut: dari Norwich,  Oldham dan Arsenal.

Namun, Chelsea  klub yang sama sekali berbeda pada hari-hari ini; betapa berbedanya, digarisbawahi oleh kenyataan bahwa peringkat  ketiga itu mengakhiri rekor kekalahan di rumah mereka dengan seri melawan Manchester City, yang ditonton  --di Stamford Bridge-- hanya 10.128 orang - dan itu bukan kerumunan terendah mereka musim ini.

Jose Mourinho telah menghabiskan sebagian besar 'kampanyenya' dengan menyatakan  timnya tidak siap untuk skala Liga Premier dan memenangkan Liga Champions dan tampaknya dia benar.

Unggul selisih gol atas Arsenal berarti bahwa mereka hanya perlu satu poin untuk memastikan mereka tidak perlu memainkan kualifikasi Liga Champions, minimum itu yang sekarang diharapkan  tim Chelsea.

Kecuali,  Manchester City dan Liverpool tergelincir. Jika mereka melakukannya, Chelsea akan siap menerkam.

FAKTA PERTANDINGAN

Head- to-head

  •     Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan  Norwich City di Premier League, memenangkan enam dan seri satu.
  •    The Blues telah memenangkan enam pertemuan terakhir mereka dengan Norwich di Stamford Bridge di semua kompetisi, mencetak 21 gol dan kebobolan hanya dua.


Chelsea

  •     Chelsea telah kehilangan tiga dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris  mereka.
  •     Terakhir kali mereka kalah di dua pertandingan kandang mereka secara berturut-turut  pada  2011 antara 29 Oktober dan 20 November, ketika mereka kalah 5-3 dari Arsenal dan 2-1 dari Liverpool.
  •     Mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan liga setelah di pertengahan pekan melakukan pertandingan Liga Champions musim ini - menang 11 dan seri satu.
  •     Tim asuhan Jose Mourinho ini  hanya gagal menang  tiga dari 18 pertandingan di Stamford Bridge musim ini,  dan semua pertandingan itu  melawan tim di  papan  bawah klasemen, dengan imbang melawan West Brom dan West Ham, dan kalah dari Sunderland .
  •     Eden Hazard telah menciptakan peluang mencetak gol lebih dari pemain lain di Premier League musim ini (87).


Norwich City  

  • Norwich telah kehilangan delapan pertandingan di liga secara berturut-turut dalam away mereka.
  •     Mereka memiliki rekor tandang terburuk di Liga Premier  dengan hanya meraup delapan poin dari 18 pertandingan mereka (menang 2, seri 2).
  •     The Canaries telah mencetak gol paling sedikit dalam away  ( 11 ) dan kebobolan paling banyak (44), memberi mereka selisih gol -33.
  •    Mereka belum mengambil poin sejak Neil Adams mengambil alih posisi pelatih, karena kehilangan semua tiga pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper