Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Spanyol: Barcelona Tekuk Elche 4-0

Alexis Sanchez mencetak tiga gol yang membuat Barcelona menang besar 4-0 atas tamunya Elche dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18 di Camp Nou, Minggu (5/1/2014) malam (WIB).

Bisnis.com, BARCELONA - Alexis Sanchez mencetak tiga gol yang membuat Barcelona menang besar 4-0 atas tamunya Elche dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18 di Camp Nou, Minggu (5/1/2014) malam (WIB).

Menguasai bola sejak kick off, Barca langsung membuat pendukung bersorak ketika Alexis Sanchez mencetak gol pada menit ketujuh babak pertama mengeksekusi umpan Jordi Alba.

Elche hampir saja membalas gol kalau saja bola tendangan pemain asal Ghana Boakye, yang memanfaatkan umpan Fidel, tidak menjauh dari gawang Barca yang dijaga Valdes.

Pada menit 16, Barca yang bermain tanpa Lionel Messi, dengan cepat memimpin 2-0 setelah Pedro mencetak gol lewat kerja sama rapi dengan Fabragas.

Beberapa saat kemudian, usai Botia gagal untuk memperkecil ketertinggalan Elche, Fabregas melayangkan tembakan, namun masih dari gawang Elche.

Pada awal babak kedua, Barca yang terus menggempur mendapatkan peluang emas menit 48 setelah Fabregas yang berusaha menusuk ke jantung pertahanan Elche diganjal oleh Sapunaru.

Xavi yang biasanya jitu justru gagal mencetak gol dari kotak penalti, peluang Barca menambah satu gol pun gagal. Kiper Elche, Tono, masih bisa membendung tendangan Xavi dengan tangan kirinya.

Kegagalan Xavi rupanya dengan cepat terobati karena Alexis Shanchez mencetak gol keduanya pada menit 63 untuk membuat Barca unggul 3-0.

Gol Alexis itu memanfaatkan umpan Pedro yang meneruskan bola operan Iniesta.

Hanya berselang enam menit, Alexis Sanchez lagi-lagi mencetak gol, tapi kali ini melalui tendangan bebas setelah ia dilanggar Botia.

Gol ketiga Alexis sebelum dia ditarik keluar pada menit 74 dan digantikan Tello itu sekaligus mengatar Barca menang 4-0 atas Elche.

Susunan pemain Barcelona melawan Elche mengutip laman goal.com:

Barcelona

Line-up: Valdes; Montoya, Pique, Bartra, Alba; Song, Iniesta, Xavi; Pedro, Fabregas, Alexis.

Cadangan: Pinto, Neymar, Puyol, Mascherano, Tello, Adriano, Sergi Roberto.

 

Elche

Line-up: Tono; Sapunaru, Botia, Lomban, Edu Albacar; Aaron Niguez, Sanchez, Ruben Perez, Fidel, Carles Gil; Boakye.

Cadangan: Mantecon, Manu, Javi Marquez, Sergio Pelegrin, Cisma, Cristian Herrera, Marc Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper