Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus vs Roma: Duel Pemuncak Liga Italia

Pemuncak Liga Seri A Italia, Juventus bertekad melebarkan jarak dengan AS Roma, kala menghadapi tim Ibukota tersebut, Senin (6/1/2014) dinihari. Hingga pekan ke-17, Bianconeri telah mengumpulkan 46 poin atau masih terpaut 5 poin dari Gialorossi. Dengan begitu, laga perdana liga di 2014 akan dimanfaatkan anak asuh Antonio Conte untuk melebarkan jarak.
Para Penain Juventus /jibi
Para Penain Juventus /jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemuncak Liga Seri A Italia, Juventus bertekad melebarkan jarak dengan AS Roma, kala menghadapi tim Ibukota tersebut, Senin (6/1/2014) dinihari.

Hingga pekan ke-17, Bianconeri telah mengumpulkan 46 poin atau masih terpaut 5 poin dari Gialorossi. Dengan begitu, laga perdana liga di 2014 akan dimanfaatkan anak asuh Antonio Conte untuk melebarkan jarak.

Jika menang, Juventus bahkan akan menyamai 10 kemenangan beruntun yang telah ditorehkan Roma. Sejak dikalahkan Fiorentina 4-2, La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua, julukan Juventus) tak terkalahkan dalam 9 pertandingan. Bahkan tim asal kota Turin tersebut menorehkan clean sheets dalam 8 pertandingan.

Satu pertandingan lainnya adalah saat mereka membekuk Atalanta, 4-1 pada akhir tahun lalu.

Adapun AS Roma telah sukses membuka liga Italia 2013/2014 dengan membukukan rekor 10 kemenangan secara berturut-turut. Untuk, itu 'Serigala asal Ibukota' ini akan berupaya menggagalkan usaha Juventus meraih kemenangan ke-10.

Di samping itu, kemenangan tentunya akan memangkas selisih jarak anak asuh Rudia Garcia dengan Juara liga dua tahun terakhir tersebut.

Menilik catatan pertemuan kedua tim, Juventus boleh diunggulkan. Dari 16 pertemuan terakhir, Roma hanya mampu meraih 2 kemenangan.

Apalagi, di kubu Juventus, sang maestro lapangan tengah, Andrea Pirlo sudah kembali dari masa pemulihan pasca cedera lutut selama beberapa pekan. Penyerang teranyar Juve, Carlos Tevez juga sudah kembali bergabung bersama tim setelah menghabiskan liburan Natal dan akhir tahun di kampung halamannya, Argentina.

Tevez pun punya motivasi ganda dalam menghadapi pertandingan ini. Pasalnya, istri striker asal tim Tango ini dikabarkan tengah hamil. Semantara itu, AS Roma masih berhadapan problem absennya Marco Borriello.

Jadi, apakah Juve bisa dengan mudah mengatasi tamunya? Juve punya skuad mumpuni dan sejarah pertemuan memihak mereka. Tapi, penampilan apik anak-anak Ibukota tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, mereka belum pernah menelan kekalahan. Apakah ini akan menjadi kekalahan pertama?

Yang pasti, laga ini akan menghadirkan pertandingan kelas dunia yang dinanti-nantikan pencinta sepakbola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper