Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Mourinho, Chelsea Pasti Menang

Jose Mourinho yakin Chelsea bakal mengatasi perlawanan Steaua Bucuresti di pertandingan terakhir Grup E dan memastikan lolos ke perdelapan final Liga Champions, Rabu atau Kamis (12/12/2013).

Bisnis.com, JAKARTA – Jose Mourinho yakin Chelsea bakal mengatasi perlawanan Steaua Bucuresti di pertandingan terakhir Grup E dan memastikan lolos ke perdelapan final Liga Champions, Rabu atau Kamis (12/12/2013).

Mou, begitu panggilan akrabnya, ingin mengistirahatkan sejumlah pemainnya. “Namun, kami butuh kemenangan dan tim kami adalah tim yang kuat,” katanya.

Di sisi lain, katanya, Steaua hanya tiga kali seri. Mereka tidak kalah sekali dari Schalke dan dua kali seri dengan Basel. “Dan, mereka pasti akan berupaya pada pertandingan Rabu,” tuturnya.

Chelsea membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perdelapan final Liga Champions 2013. “Bukan hanya untuk menduduki peringkat pertama. Tapi harus mendapatkan kesenangan menang di kandang dan memiliki 12 poin. Saya tidak mau memperoleh satu poin di pertandingan itu. Sulit, tapi saya yakin kami bisa...”

Chelsea, katanya, sangat kreatif dan memainkan sepakbola yang bagus. “Kami harus membunuh lawan. Kami harus mencetak gol...”

Hasil akhir pekan:

Sabtu: Stoke City FC 3-2 Chelsea (Crouch 42, Ireland 50, Assaidi 90; Schürrle 9 53)
Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Mikel (Lampard 70); Schurrle (Eto'o 70), Mata, Hazard; Torres (Ba 59).

Samuel Eto belum bisa dipastikan karena saat melawan Stoke City, dia justru dibangkucadangan lantaran cedera, tetapi David Luiz dan Oscar dipastikan tidak bakal tampil. “Saya tidak akan menurunkan tim seperti di pertandingan terakhir dan akan memberikan dua atau tiga pemain istirahat,” ujar Mourinho.

Pelatih Steau Laureniu Reghecampf mengakui timnya akan menghadapi pertarungan yang sulit. Ini adalah pertarungan terakhir di grup. “Tapi, saya tahu kami tidak mengalami tekanan. Saya hanya berharap pemain tampil baik di pertandingan itu.”

Dia mengakui saat Anda bermain tidak di bawah tekanan membuat pemain dapat bermain dengan rileks dan itu akan membuat mereka sedikit berbahaya. “Pemain saya mengerti itu...Saya tahu Chelsea sangat bagus dan saya hanya bisa mengatakan saya berharap pemain saya mempunyai pertandingan yang bagus...”

Apalagi, katanya, Chelsea berada di puncak klasemen dan harus menang. “Saya hanya berharap kami akan memberikan pertandingan yang bagus...”

“Saya tahu kami semua akan termotivasi dan akan memanfaatkan kesempatan ini.  Di Jerman, kami mempunyai peluang yang bagus dan kami bermain bagus. Melawan Basel, kami pun bermain baik dan menyamakan kedudukan pada menit akhir. Tapi saya tidak tahu kalau kami kurang beruntung...”

Hasil akhir pekan:

Minggu: FC Oelul Galai 1-1 Steaua (Tudorie 77; Varela 38)
Ttruanu; Szukaa, Varela, Gardo, Pîrvulescu; Prepeli, Bourceanu, Chipciu (Iancu 65), Tnase, Pintilii (Stanciu 46); Piovaccari (Kapetanos 81).

Baca Juga:

- Wapres Myanmar Buka Sea Games ke-27

- Abraham Samad: KPK tak Takut Tetapkan Ratu Atut Tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper