Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions 2013: Tekuk Shaktar 1-0, MU Juara Grup A Melaju ke Fase Gugur

Wakil Inggris Manchester United yang tengah terseok-seok di liga lokal akhirnya memastikan diri sebagai pemuncak grup A sekaligus lolos ke fase gugur Liga Champions Eropa 2013.

Bisnis.com, MANCHESTER--Wakil Inggris Manchester United yang tengah terseok-seok di liga lokal akhirnya memastikan diri sebagai pemuncak grup A sekaligus lolos ke fase gugur Liga Champions Eropa 2013.

Hasil itu didapat setelah pada pertandingan terakhirnya di fase grup menjinakkan Shakhtar Donetsk 1-0 di kandangnya Old Trafford, Rabu dini hari (11/12/2013)

Gelandang energik Phil Jones mencetak satu-satunya gol kemenangan Setan Merah lewat tendangan voli mendatar pada menit 67 guna mengamankan posisi timnya sebgaia pemuncak klasemen grup.

Sebelum pertandingan, Shakhtar harus mampu menyamai hasil Bayer Leverkusen di markas Real Sociedad untuk dapat ikt melaju ke fase berikutnya.

Namun dengan kekalahan ini, jawara Ukraina tersebut akhirnya hanya finish di peringkat ketiga dan akan bermain di Liga Europa musim depan, setelah Leverkusen menang 1-0 di Spanyol.

Bagi United kemenangan ini setidaknya menjadi pelipur lara setelah menelan dua kekalahan beruntun pada pertandingan di kandang dalam kancah Liga Utama Inggris.  

Hasil cukup memuaskan di kancah Liga Champions, juga sedikit mengurangi tekanan terhadap pelatih David Moyes yang kini tengah dalam sorotan tajam fans United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper