Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions 2013: MU Bantai Leverkusen 5-0, Tembus Fase Gugur

Manchester United (MU) membantai tuan rumah Bayern Leverkusen 5-0 tanpa balas dalam penyisihan grup A dan memastikan melaju ke fase gugur Liga Champions Eropa 2013.

Bisnis.com, LEVERKUSEN--Manchester United (MU) membantai tuan rumah Bayern Leverkusen 5-0 tanpa balas dalam penyisihan grup A dan memastikan melaju ke fase gugur Liga Champions Eropa 2013.

Pada pertarungan yang digelar di BayArena, Kamis (28/11/2013) dinihari WIB, Setan Merah sudah unggul 2-0 sepanjang babak pertama.

Gol pembuka MU oleh Antonio Valencia pada menit 22 menyambut umpan silang ke tiang jauh yang dilepaskan Rooney melalui skema serangan balik cepat.

MU menggandakan keunggulan menjadi 2-0 sebelum turun minum saat pemain belakang Leverkusen, Emir Spahic salah mengantisipasi tendangan bebas Rooney hingga melakukan gol bunuh diri pada menit 30.

Pada pertandingan yang juga disaksikan Sir Alex Ferguson tersebut, MU makin di atas angin ketika memasuki babak kedua dan lebih mampu mengontrol permainan.

Hasilnya tiga gol lagi berhasil dilesakkan masing-masing oleh Jonny Evans pada menit 77, Chris Smalling pada menit 88, dan ditutup gol indah Nani pada menit akhir waktu normal.

Dengan demikian Setan Merah unggul telak 5-0 atas tuan rumah Bayer Leverkusen.

Dengan hasil ini, MU kokoh di puncak klasemen grup A dengan 11 poin dari lima pertandingan dan dipastikan lolos ke babak 16 besar atau fase gugur Liga Champions Eropa 2013.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper