Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA JERMAN : Gol "Siluman" Leverkusen vs Hoffenheim Diputuskan Akhir Oktober

Keputusan mengenai gol "siluman" Bayer Leverkusen diharapkan akan dibuat pada akhir Oktober, menurut direktur pelaksana Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

Bisnis.com, BERLIN - Keputusan mengenai gol "siluman" Bayer Leverkusen diharapkan akan dibuat pada akhir Oktober, menurut direktur pelaksana Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

Tim peringkat ketiga Leverkusen menikmati kemenangan 2-1 di markas Hoffenheim di Liga Jerman pada Jumat, namun tayangan-tayangan ulang memperlihatkan bahwa gol Stefan Kiessling yang menjadi gol kemenangan timnya di pertandingan itu tercipta melalui lubang di samping gawang.

Hoffenheim menuntut pertandingan itu diulang dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) akan melakukan pertemuan pada Senin untuk membahas gol tersebut dan mengevaluasi laporan pertandingan wasit Felix Brych.

Sidang dengar pendapat diharapkan akan dilangsungkan pada Senin, yang juga akan memutuskan apakah pertandingan tersebut perlu diulang atau tidak.

Andreas Rettig, direktur pelaksana DFL, mengatakan jadwal pemungutan suara DFB yang rencananya akan dilangsungkan pada Kamis dan Jumat menyebabkan penundaan proses sidang dengar pendapat itu sampai akhir Oktober.

DFB telah menghubungi badan sepak bola dunia FIFA untuk melakukan klarifikasi terhadap parameter-parameter hukum di situasi-situasi yang tidak biasa.

"Kami dapat memahami sepenuhnya bahwa gol "siluman" seperti itu tidak adil," kata wakil presiden DFB Rainer Koch, yang bertanggung jawab terhadap masalah-masalah hukum dan konstitusi.

"Permohonan-permohonan agar pertandingan itu diulang dapat dipahami, namun kami tahu dari masa lalu bahwa FIFA berkehendak melindungi keputusan-keputusan para ofisial."

Terdapat contoh untuk situasi tidak biasa ini setelah pertandingan ulang harus dimainkan ketika pemain Bayern Munich Thomas Helmer mencetak gol yang tidak melewati gawang saat timnya menang 2-1 atas Nuremberg pada April 1994.

Nuremberg mengajukan keluhan kepada DFB, namun Bayern memenangi pertandingan ulang dengan skor 5-0 dalam perjalanannya menjuarai liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper