Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Sukses Daratkan Liverpool FC di Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA--Garuda Indonesia A330-300 akhirnya mulus mendaratkan klub sepak bola Inggris, Liverpool FC di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta usai penerbangan jauh dari John Lennon Airport di kota Liverpool, Inggris.Klub elit Liga Primer Inggris

Bisnis.com, JAKARTA--Garuda Indonesia A330-300 akhirnya mulus mendaratkan klub sepak bola Inggris, Liverpool FC di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta usai penerbangan jauh dari John Lennon Airport di kota Liverpool, Inggris.

Klub elit Liga Primer Inggris memulai hajatan 'Liverpool Asia Tour 2013' ke Jakarta, Bangkok, dan Melbourne.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan Garuda Indonesia sebagai Global Official Airline Partner of Liverpool FC terbang dari Liverpool ke Jakarta, Melbourne, dan Bangkok Selama Asia Tour tahun ini.

"Sebagai bagian dari pelaksanaan kerjasama kami dengan Liverpool FC yang ditandatangani pada Juli tahun lalu, Garuda Indonesia menjadi "Global Official Airline" Liverpool FC," katanya dalam siaran pers, Rabu (17/7/2013).

Pesawat khusus yang digunakan oleh Liverpool FC merupakan pesawat Garuda Indonesia widebody jenis Airbus 330-300 dengan kapasitas 257 penumpang, terdiri dari 42 kursi di Executive Class dan 215 kursi di Economy Class. Pesawat tersebut dicat dengan logo Liverpool FC, Asia Tour 2013, serta tulisan "You'll Never Walk Alone" yang merupakan "anthem" klub Liverpool.

Selain membawa manager tim Brendan Rodgers dan para pemain inti tim Liverpool FC, seperti Steven Gerrard dan Luis Alberto, dari Liverpool menuju Jakarta via Abu Dhabi, pesawat A330-300 itu nantinya akan melanjutkan penerbangan ke Melbourne (Australia) dan Bangkok (Thailand) sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan "Liverpool FC Asia Tour 2013", sebelum mengantarkan tim LFC kembali ke Liverpool Inggris.

Dalam lawatan ke Indonesia, Liverpool FC akan menggelar pertandingan uji coba melawan seleksi Tim Nasional Indonesia pada Sabtu, 20 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
 
"Kerja sama kami dengan Liverpool FC merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan "brand awareness" di pasar internasional melalui kegiatan "marketing communications" melalui "co-brand" dan "channel" bersama antara Garuda Indonesia dan Liverpool FC," katanya.

Selain itu, kerja sama itu juga sejalan dengan program transformasi dan ekspansi perusahaan dalam "Quantum Leap 2011-2015" untuk menjadikan Garuda Indonesia sebagai "Global Player".

Selain melakukan pertandingan "pre-season" di Indonesia, sebagai implementasi dari kerja sama tersebut, Garuda Indonesia dan Liverpool FC juga akan meresmikan "Garuda Indonesia-Liverpool Football Club GFF Card (Limited Edition)" pada 19 Juli mendatang.

Pemilik kartu khusus tersebut dimungkinkan untuk mendapatkan diskon menarik untuk pembelian merchandise Liverpool FC di gerai Garuda Indonesia & Liverpool FC Experience serta penawaran harga spesial untuk kunjungan wisata ke Stadion Anfield, Liverpool, dan tentunya semua keuntungan dari program Garuda Frequent Flyer (GFF).  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper